Penyelam Denjaka TNI AL Kembali Temukan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Penyelam Denjaka TNI AL Kembali Temukan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
Penyelam Denjaka TNI AL Kembali Temukan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 (Foto : )
Penyelam Denjaka TNI AL kembali menemukan sejumlah serpihan pesawat yang diduga milik Sriwijaya Air SJ 182 pada kedalaman 16 meter di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta.
Serpihan pesawat yang diduga milik Sriwijaya Air SJ 182 kembali ditemukan di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Kali ini serpihan ditemukan oleh Tim Sar Gabungan dari Detasemen Jalamangkara atau Denjaka TNI AL yang ikut melakukan pencarian.Dalam akun instragram resmi Marinir TNI AL
@korps_marinir_tni_al disebutkan bahwa serpihan pesawat tersebut ditemukan oleh penyelam dari Denjaka tepat pada pukul 09.30 WIB. Serpihan yang ditemukan berupa plat besi dengan panjang sekitar 3 meter.“Penenemuan serpihan pesawat Sriwijaya Air berupa plat besi berukuran panjang kurang lebih 3 meter di ke dalaman 16 meter,” tulis akun tersebut.Kemudian setelah itu, pada pukul 10.05 WIB, regu penyelam dari Denjaka kembali menemukan serpihan lainnya dari pesawat itu.“Kemudian pada pukul 10.05 ditemukan serpihan bodi pesawat, serpihan mesin pesawat dan hidrolik kabin penumpag. Selanjutnya, serpihan tersebut rencananya akan diserahkan dan dikumpulkan di Pelabuhan JITC Jakarta Utara,” ujarnya.Penemuan serpihan pesawat Sriwijaya Air ini langsung disaksikan oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Asop Dankomar Kolonel Marinis Ahman Fajar, Asop Danpasmar 1 Kolonel Danuri dan Koorsmin Dankormar Letkol Marinir Bambang.Sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.