Turunkan Kadar Gula Darah dengan 5 Jenis Buah Ini

Turunkan Kadar Gula Darah dengan 5 Jenis Buah Ini
Turunkan Kadar Gula Darah dengan 5 Jenis Buah Ini (Foto : )
5 jenis buah yang dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh adalah, stroberi, alpukat, apel, jeruk, dan buah beri.
Kadar gula darah adalah banyak zat gula atau glukosa di dalam darah. Meskipun senantiasa mengalami perubahan, kadar gula darah perlu dijaga dalam batas normal agat tidak terjadi gangguan di dalam tubuh.Gula darah dipengaruhi oleh asupan nutrisi dari makanan dan minuman, khususnya karbohidrat, serta jumlah insulin dan kepekaan sel-sel tubuh terhadap insulin. Kadar yang terlalu tinggi atau terlalu renadah akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.Menurunkan gula darah tidak hanya sekedar mengatur pola makan, namun juga harus dibarengi dengan olahraga dan istirahat yang cukup. Salah satu cara menurunkan kadar gula darah adalah dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu.Berikut 5 jenis buah yang dapat menurunkan kadar gula darah, seperti dikutip dari berbagai sumber:
Stroberi Kandungan antioksidan di dalam buah ini dapat menurunkan gula darah serta menekan kolesterol. Stoberi juga membantu melawan kandungan makanan yang menyebabkan obesitas terhadap tubuh. Alpukat Alpukat mengandung leak sehat dan vitamin serta mineral yang bagus untuk menurunkan gula darah. Lemak sehat dalam buah ini juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Apel