Jerman Catat Rekor Kematian Harian Akibat Corona di Hari Pertama Lockdown

Jerman Catat Rekor Kematian Harian Akibat Corona di Hari Pertama Lockdown
Jerman Catat Rekor Kematian Harian Akibat Corona di Hari Pertama Lockdown (Foto : )
Jerman mencatat rekor kematian harian akibat corona yang bertepatan dengan hari pertama lockdown parsial baru untuk mengatasi lonjakan kasus infeksi corona.
Jerman mencatat rekor kematian harian akibat corona pada Rabu (16/12/2020). Ini adalah hari pertama lockdown parsial baru yang diterapkan untuk mengatasi lonjakan kasus infeksi corona.Menurut pusat kendali penyakit Robert Koch Institute seperti yang dilansir dari
AFP , Rabu (16/12/2020) sebanyak 952 orang dilaporkan meninggal dalam waktu 24 jam terakhir. Dijelaskan bahwa ada 27.728 kasus virus corona yang tercatat dalam sehari. Angka ini mendekati rekor harian hampir 30.000 infeksi yang dilaporkan pada Jumat (11/12/2020).Rekor kematian harian sebelumnya juga dicapai pada Jumat (11/12/2020) ketika hampir 600 orang dilaporkan meninggal. Ini karena jumlah pasien corona yang dirawat intensif di Jerman, mencapai tingkat yang mengkhawatirkan.Asosiasi Interdisipliner untuk Perawatan Intensif dan Pengobatan Darurat (DIVI) menjelaskan bahwa sekitar 83 persen dari tempat tidur untuk perawatan intensif pasien corona di rumah sakit telah ditempati pada Rabu (16/12/2020).Angka terbaru ini datang saat penguncian parsial baru saja diberlakukan dengan toko-toko non esensial dan sekolah-sekolah ditutup. Pembatasan ini akan berlaku hingga 10 Januari 2021 mendatang. Perusahaan-perusahaan juga didesak untuk mengizinkan karyawan bekerja dari rumah atau menawarkan libur perusahaan yang diperpanjang.Langkah-langkah tersebut disetujui oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dengan para pemimpin regional 16 negara bagian Jerman pada Minggu (13/12/2020) lalu. Jerman telah mengatasi gelombang pertama Corona dengan cukup baik di musim semi lalu, tetapi telah berjuang untuk menahan kebangkitan bawah ini dalam beberapa bulan terakhir.