Cucu Pakubuwono XII Siap Hadapi Putra Presiden dalam Pilwalkot Solo 2020

Cucu Pakubuwono XII Siap Hadapi Putra Presiden dalam Pilwalkot Solo 2020
Cucu Pakubuwono XII Siap Hadapi Putra Presiden dalam Pilwalkot Solo 2020 (Foto : )
Cucu Pakubuwono XII siap menantang anak presiden dalam Pilkada Walikota Solo 2020 mendatang. B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi berhadapan dengan Gibran Rakabuming Raka. 
Hancurkan Dinasti Politik santer terdengar dalam bisik-bisik masyarakat Solo kala mereka berbincang soal calon Wali Kota.Gibran adalah putra Presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan Ahmad Prakosa. Sedangkan seteru politik dalam Pilwalkot 2020 adalah pasangan dari jalur independen, Bagyo Wahyono - FX Supardjo alias Bajo yang diususng Yayasan Tikus Pithi.

Tikus Pithi dalam bahasa Jawa adalah tikus kecil. Yayasan Tikus Pithi adalah kelompok masyarakat kecil yang menyusun barisan untuk memperjuangkan nasib bangsa. Ini adalah sayap Yayasan Surya Nuswantara, sebuah badan usaha yang bergerak di bidang ekonomi dan sosial.

Yayasan Surya Nuswantara mengakomodir pergerakan sosial di masyarakat dengan system terpadu berazaskan Pancasila dengan faham pancasilais, sosial, nasionalis, agamis. Didirikan pada 15 Desember 2014 oleh Tuntas Subagyo di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bagyo sehari-harinya berprofesi sebagai tukang jahit, sedangkan pasangannya yaitu Supardjo adalah Ketua RW. Keikutsertaan Bajo dalam Pilkada Solo 2020 ini menjadi sejarah tersendiri, yaitu sebagai pasangan pertama dari jalur independen.Kini tak hanya berhadapan dengan Bajo namun juga dengan B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi, putri kandung Mahapatih Keraton Surakarta KGPHPA Tedjowulan, Cucu Paku Buwono XII.[caption id="attachment_355044" align="alignnone" width="900"] Cucu Pakubuwono XII Siap Hadapi Putra Presiden dalam Pilwalkot Solo 2020 B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi, putri kandung Mahapatih Keraton Surakarta KGPHPA Tedjowulan, Cucu Paku Buwono XII. Foto: Effendi Rois | ANTV[/caption]Cucu Paku Buwono XII ini menunjukkan keseriusannya dengan menemui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Walikota Solo pada 9 Desember 2020. Kini DPD PKS sedang menggalang koalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung Putri Woelan.Problemnya kursi PKS hanya lima. Perlu tambahan empat kursi. Ini sedang dialog dan komunikasi dengan semua pihak. Demikian kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.Sedangkan Sugeng Ryanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PKS Solo menekankan Calon Walikota usungan PKS lebih condong ke Achmad Purnomo dan Calon Wakil Walikota bisa siapapun.PKS memang bertekat memberikan perlawanan dengan terus menggalang koalisi guna mengusung calon di Pilkada Walikota Solo 2020. Namun, jika melihat realita Pilkada Solo 2020 nanti, sepertinya Gibran hanya melawan bayang-bayang, lantaran hampir semua partai mendukung majunya putra Presiden kecuali Partai Keadilan Sejahtera.Bisa jadi, majunya Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wali Kota Solo terinspirasi pelanggengan penguasaan kekuasaan negara serupa gaya orde baru. Bisa jadi …[caption id="attachment_355048" align="alignnone" width="900"]