Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Ditunggu Rekor

Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020, lima gol telah dicetak Marko Simic
Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020, lima gol telah dicetak Marko Simic (Foto : )
Pertandingan Super Big Match akan tersaji antara Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta di final Piala Gubernur Jatim 2020. Laga antara Persebaya vs Persija rencananya akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020 pukul 15.30 WIB.
Persija punya kans memecahkan rekor andai mampu mengalahkan Persebaya dalam laga final di Sidoarjo. Berstatus tim undangan, Macan Kemayoran berpeluang menjadi tim pertama yang berhasil keluar sebagai pemenang ajang ini di luar klub-klub asal Jawa Timur.Terlebih Persija memiliki keuntungan waktu istirahat sehari lebih banyak setelah pertandingan semifinal dibandingkan Persebaya. Mereka juga belum terkalahkan hingga babak final Piala Gubernur Jatim 2020, mencetak 9 gol dari 4 pertandingan.  Lima gol dicetak oleh striker berbahaya Persija Marko Simic yang membuatnya harus di wasapadai Persebaya Surabaya  di laga final 
nanti. Pelatih Persija Sergio Farias menyatakan, para pemainnya memiliki semua syarat untuk menjadi juara.“Dalam final, kualitas teknik dan kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu,” ujar Sergio Farias.Farias menambahkan, timnya juga memiliki kepercayaan diri tinggi untuk memenangkan pertandingan, termasuk melawan Persebaya Kamis 20 Februari 2020. Pelatih asal Brasil Sergio Farias memastikan Macan Kemayoran berusaha untuk membawa Piala Gubernur Jatim 2020 ke Jakarta.“Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung,” lanjutnya.Meski Persija Jakarta datang dengan keunggulan tersebut, tak lantas membuat Persebaya Surabaya pantas untuk dipandang sebelah mata. Bagi Bajul Ijo, penampilan kali ini menjadi peluang kedua kalinya untuk meraih gelar di turnamen Piala Gubernur Jatim.Sebelumnya, Bajul Ijo juga pernah menyabet trofi yang sama saat gelaran edisi 2006 silam. Kala itu, klub yang kini diarsiteki oleh Aji Santoso mengalahkan PSMP Mojokerto Putra berkat gol tunggal Marcelo Braga.Status sebagai klub asli Jawa Timur dan gengsi besar yang sudah terbangun melawan Persija Jakarta, tentu akan membuat pemain The Green Force tampil spartan di laga final nanti. Ketajaman penyerang Bajul Ijo, David da Silva yang memborong dua gol di pertandingan semifinal melawan Arema FC harus diwaspadai Persija Jakarta di laga final Piala Gubernur Jatim 2020 nanti.Selama ini, ajang Piala Gubernur Jatim selalu dimenangkan oleh tim asal Jawa Timur. Dari 12 kali penyelenggaraan, Persela Lamongan dan Persik Kediri menjadi dua klub yang paling banyak mengoleksi trofi dengan lima gelar. Berikutnya ada Persebaya dan Arema FC dengan masing-masing satu kali juara. Head to Head Persebaya Surabaya VS Persija Jakarta Persija Jakarta 1 - 2 Persebaya Surabaya (17/12/19)Persebaya Surabaya 1 - 1 Persija Jakarta (24/08/19)Persebaya Surabaya 3 - 0 Persija Jakarta (04/11/18)Persija Jakarta 1 - 1 Persebaya Surabaya (26/06/18)