Seblak Petir Bikin Perut Melintir

seblak petir
seblak petir (Foto : )
Begitu dimakan, seblak petir bikin kaget rasanya.  Pedas, panas, bikin keringetan kalau nggak kuat pedasnya bisa bikin perut melintir, Anehnya Bikin ketagihan. Mudah dibuat, semua bahan bisa dibeli dengan mudah.
Awalnya saya gagal paham dengan yang namanya menu makan seblak.  Waktu saya kecil, ibuku selalu bilang “di-seblak’i” dulu kasurnya sebelum tidur. Kebetulan orang tua saya keturunan Jawa Tengah. Yang dalam bahasa Jawa berarti membersihkan atau dipukul-pukul suatu benda agar bersih dari debu.Suatu saat saya sempat tersenyum, saat ada yang pesan seblak, ketika saya sedang makan siang di sebuah warung, daerah Rasuna Said, samping kantor.  “Anehnya, masa makan seblak sih,” batin saya. Tetapi saya jadi penasaran ketika beberapa pengunjung juga memesan makanan serupa.
Kekepoan saya akhirnya terjawab. Ternyata Seblak merupakan penganan khas Bandung. “Wow, rasanya bikin kaget, pedas bingit, panas, kalau ga kuat bisa bikin perut melintir tapi bikin ketagihan, saya menyebutnya s eblak petir ,” menurut saya.Saya tak ingin menikmati s eblak petir