Ingin Cantik? Coba Pakai Cuka Apel

Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan ini Ternyata Ngalahin Perawatan Mahal Salon Lho! Gak Percaya?
Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan ini Ternyata Ngalahin Perawatan Mahal Salon Lho! Gak Percaya? (Foto : )

www.antvklik.com - Sari dari buah apel yang lebih kita kenal dengan cuka apel atau vinegar memang memiliki banyak manfaat. Selain memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, ternyata bahan juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat cuka apel untuk kecantikan? Yuk simak penjelasannya.

Ternyata Ini Segudang Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Ketahui

Mengobati Jerawat

Salah satu fungsi bahan ini adalah untuk mengobati jerawat. Bagaimana bisa? Hal ini karena kandungan asam dalam apel sangatlah tinggi sehingga dapat menjadi antiseptik yang berfungsi membantu membunuh bakteri penyebab jerawat  itu sendiri. Cara penggunaanya cukup mudah, kamu tinggal meneteskan 2-3 tetes cuka apel di atas kapas, setelah itu kamu tinggal menempelkannya di tempat yang berjerawat. Mungkin kamu akan merasakan sensasi perih, tapi dijamin hal itu akan membantu mengobati jerawat kamu. 

Mengurangi Efek Terbakar Sinar Matahari

Sari apel ini juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai penyeimbang tingkat pH kulit, meningkatkan penyembuhan, dan mencegah terik. Coba campur bersama ½ cangkir cuka sari apel dan empat cangkir air. Pakai kain lap dengan larutan, dan oleskan ke kulit yang terkena sinar matahari. 

Memutihkan Gigi