Karan Johar Sebut Film Animal Layak Mendapat Predikat Sebagai Film Terbaik Tahun 2023

Karan Johar Sebut Film Animal Layak Mendapat Predikat Sebagai Film Terbaik Tahun 2023
Karan Johar Sebut Film Animal Layak Mendapat Predikat Sebagai Film Terbaik Tahun 2023 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Bukan rahasia lagi bahwa film Animal karya Sandeep Reddy Vanga yang dibintangi oleh aktor Bollywood Ranbir Kapoor, Rashmika Mandanna dan Anil Kapoor, telah merajai box office.

Berkat penampilan yang kuat, lagu-lagu hit dan dialog-dialog yang mencekam, film Ranbir Kapoor ini mengakhiri tahun 2023 dengan sebuah catatan blockbuster.

Kini, pembuat film, Karan Johar telah menghujani pujian pada film drama aksi ini. Selama penampilannya di Galatta Plus Pan-India Roundtable 2023, Karan mengakui bahwa meskipun ia mungkin akan mendapatkan tatapan kotor karena mengatakannya, baginya Animal adalah "film terbaik tahun ini".

KJo berkata, "Orang-orang telah mendatangi saya setelah saya berbicara tentang bagaimana saya mencintai Animal, dan berkata, 'Anda telah membuat Rocky Aur Rani,' Itu adalah vaksinasi untuk sebuah film seperti Animal. Itu adalah ekstrim yang berlawanan. Saya mengatakan bahwa saya tidak bisa lebih tidak setuju lagi dengan Anda, karena Animal bagi saya adalah film terbaik tahun ini. Butuh beberapa saat bagi saya untuk mencapai pernyataan ini dan banyak keberanian karena ketika Anda berada di sekitar orang-orang, Anda takut dihakimi. Seperti pada masa Kabir Singh, yang juga saya sukai... Saya seperti saya akan mengatakan ini dan saya akan mendapatkan pandangan kotor dari orang-orang tertentu tetapi saya tidak peduli lagi."

Menjelaskan apa yang ia sukai dari film ini, Karan Johar melanjutkan, "Saya menyukai Animal karena penceritaan naratifnya yang benar-benar berdasarkan keyakinan, melanggar tata bahasa, mematahkan mitos-mitos, mematahkan segala sesuatu yang Anda pikir sesuai dengan sinema arus utama. Tiba-tiba Anda memiliki sebuah blok interval di mana sang pahlawan dihajar dan semua orang menyanyikan sebuah lagu... Saya seperti, 'Di mana Anda pernah melihat adegan seperti ini?' Ini sangat jenius."
Selama percakapannya, pembuat film ini juga mengakui bahwa ia meneteskan air mata selama klimaks dari film ini. Karan Johar berkata, "Bagian akhir, di mana kedua pria ini saling mengejar satu sama lain dan mereka memainkan lagu itu... Saya meneteskan air mata, tetapi hanya ada darah. Jadi saya seperti ada yang salah dengan saya atau ada yang salah dengannya, tetapi ada sesuatu yang sangat tepat dengan film ini."

Memuji sutradara Animal, Sandeep Reddy Vanga, KJo mengungkapkan bahwa ia telah menonton film Ranbir Kapoor sebanyak dua kali.

Karan Johar berkata, "Ini bukanlah pemikiran yang biasa-biasa saja. Ini adalah pemikiran seseorang yang begitu berbeda, begitu individualis sehingga saya terpesona. Saya menonton film ini dua kali, pertama untuk melihatnya sebagai penonton dan kedua untuk mempelajarinya. Saya pikir kesuksesan dan penerimaan Animal akan mengubah dunia. Film ini akan membawa nada dan sintaksis yang belum pernah ada sebelumnya. Konstruksi dari sebuah adegan... Seperti apa yang saya sukai dari Sandeep, bahkan pada Kabir Singh dan Arjun Reddy. Saya suka bahwa ia memiliki sebuah lagu yang populer, ia memainkannya dan kemudian menghentikannya kapanpun ia mau. Sebelum refrain keluar, ia menghentikannya, ia memulainya ketika ia ingin, dan ia memotong adegan sesuai dengan yang ia inginkan. Ia seperti sedang menceritakan sebuah cerita dengan keyakinan seperti itu dan keyakinan tersebut adalah sesuatu yang ingin saya miliki."

Karan Johar menyimpulkan dengan mengatakan, "Anda dapat memperdebatkannya, Anda dapat memperdebatkan politik, adegan-adegannya, tetapi saya terangsang dan terlibat dengan sinema film ini. Anda masuk ke dalam seluk-beluk setiap film, dan Anda dapat menemukan kekurangan dan tanda bahaya, tetapi bagi saya, tanda bahaya terbesar adalah bakat dari orang ini yang telah mengonsep film ini. Saya telah melihat begitu banyak film bagus tahun ini, tapi satu-satunya film yang mengajarkan saya sesuatu adalah film ini."

Film Animal tayang di bioskop pada tanggal 1 Desember 2023. Selain Ranbir Kapoor, film ini juga dibintangi oleh Rashmika Mandanna, Bobby Deol, Triptii Dimri, Anil Kapoor dan Shakti Kapoor.