Meski Turun, Koleksi Box Office Salaar Prabhas Hari ke-3 Sukses Melewati Angka Rs 300 Crore

Meski Turun, Koleksi Box Office Salaar Prabhas Hari ke-3 Sukses Melewati Angka Rs 300 Crore
Meski Turun, Koleksi Box Office Salaar Prabhas Hari ke-3 Sukses Melewati Angka Rs 300 Crore (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Dalam pertarungan box office yang sangat sensasional antara film yang dibintangi oleh Prabhas, Salaar dan film Dunki Shah Rukh Khan, perolah angka masih dimenangkan Salaar.

Kemenangan film Salaar Prabhas atas Dunki Shah Rukh Khan, nampaknya tidak dapat dibendung di loket-loket penjualan tiket.

Dengan bioskop-bioskop yang penuh sesak, para Salaar mania tidak hanya disaksikan di India tetapi juga di seluruh dunia, hingga dengan mudah melewati angka Rs 300 crore.

Sesuai dengan angka resmi, Salaar meraup Rs 61 crore (setara Rp125,66 miliar0, di box office India pada hari Minggu (24/12/2023).

Angak itu sejatinya terjadi penurunan yang cukup besar bagi film Salaar, mengingat fakta bahwa film ini dibuka dengan Rs 95 crore (setara Rp195,7 miliar), pada Jumat (22/12/2023).

Tetapi meskipun mengalami penurunan, film ini telah menjadi sebuah blockbuster, karena telah melewati angka Rs 200 crore (setara Rp412 miliar), di India, hanya dalam waktu tiga hari, dengan sebagian besar pendapatan yang dihasilkan di wilayah selatan.
 
Dalam skala global, film ini telah menghasilkan hampir Rs 325 crore  (setara Rp669,5 miliar) sejauh ini. Dan dengan Natal yang jatuh pada hari Senin, para pembuat film ini pasti akan mendapatkan keuntungan dari liburan tambahan setelah akhir pekan.

Diketahui bahwa, kesuksesan dari Salaar lebih dari sekedar penting bagi superstar selatan, Prabhas, yang telah menghadapi jeda dalam karirnya selama dua tahun terakhir.

Sementara film Radhe Shyam-nya gagal total di box office pada tahun 2022, filmnya yang sangat digembar-gemborkan, Adipurush, dimana ia memainkan peran sebagai Dewa Ram, menjadi berita utama karena alasan yang salah ketika film ini dirilis pada awal tahun ini.

Salaar melihat Prabhas kembali memerankan avatar aksinya, dan dalam film ini, ia terlihat mengemas beberapa pukulan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Selain Prabhas, film ini juga dibintangi oleh Prithviraj Sukumaran, Shruti Haasan, Jagapathi Babu dan yang lainnya dalam peran-peran kunci. Film ini disutradarai oleh Prashanth Neel yang terkenal di KGF.