Koleksi Box Office Tiger 3 Salman Khan Hari ke-5 Terjun Bebas, Hanya Meraup Lebih dari Rs 11 Crore

Koleksi Box Office Tiger 3 Salman Khan Hari ke-5 Terjun Bebas, Hanya Menghasilkan Lebih dari Rs 11 Crore
Koleksi Box Office Tiger 3 Salman Khan Hari ke-5 Terjun Bebas, Hanya Menghasilkan Lebih dari Rs 11 Crore (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm Tiger 3 yang dibintangi superstar Bollywood Salman Khan, muncul sebagai pembuka hari Diwali terbaik sejauh ini di box office dengan koleksi pembukaannya yang fenomenal sebesar Rs 44.50 crore (setara Rp91,67 miliar).

Film ini menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa pada hari ke-2 tetapi mengalami penurunan mendadak dalam koleksinya karena hari kerja dan semifinal Piala Dunia India Vs Selandia Baru yang menegangkan pada hari Rabu (15/11/2023).

Pada hari Kamis (16/11/2023), film arahan Maneesh Sharma ini terjun bebas, menandai hari terendah bagi dunia mata-mata YRF.

Menurut perkiraan awal, Tiger 3, yang juga dibintangi oleh Katrina Kaif dan Emraan Hashmi sebagai pemeran utama bersama dengan cameo bintang Shah Rukh Khan sebagai Pathaan, diperkirakan akan menghasilkan lebih dari Rs 11 crore (setara Rp22,66 miliar), pada hari ke-5, yang akan membuat total koleksi domestiknya menjadi Rs 180 crore (setara Rp370,8 miliar).

Seiring dengan meningkatnya momentum, tingkat hunian untuk film ini mengalami penurunan tajam pada hari Rabu dengan tingkat hunian malam hari Tiger 3 di bioskop turun menjadi 20.97 persen dibandingkan dengan 41.36 persen pada hari Selasa.

Terlepas dari penurunan yang sangat besar ini, film yang dibintangi oleh Salman ini diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan yang lebih besar pada hari Jumat, yang diikuti oleh akhir pekan mendatang.

Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Tiger 3 akan bangkit kembali dan menunjukkan potensi yang sebenarnya, seperti yang dilakukan oleh film Jawan dan Pathaan dari Shah Rukh Khan dan Gadar 2 dari Sunny Deol pada awal penayangannya.

Menurut YRF, Tiger 3 telah mengumpulkan Rs 271.50 crore (setara Rp559,29), dalam koleksi box office global dalam empat hari perilisannya.

Berlatar belakang peristiwa Pathaan, film ini merupakan sekuel dari film tahun 2017, Tiger Zinda Hai. Film terbaru dari YRF Spy Universe ini mengikuti mata-mata Salman yang berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan keluarga dan negaranya.