SRK Vs SRK, Jawan Sukses Kalahkan Pathaan Jadi Film Bollywood Terbesar dalam Sejarah Perfilman India

SRK Vs SRK, Jawan Sukses Kalahkan Pathaan Jadi Film Bollywood Terbesar dalam Sejarah Perfilman India
SRK Vs SRK, Jawan Sukses Kalahkan Pathaan Jadi Film Bollywood Terbesar dalam Sejarah Perfilman India (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Superstar Bollywood, Shah Rukh Khan, sekali lagi membuktikan bahwa ia adalah raja box office yang tak terbantahkan karena film terbarunya, Jawan, telah memecahkan semua rekor box office.

Kali ini, SRK bersaing dengan dirinya sendiri, karena filmnya, Pathaan, telah memegang semua rekor utama sebelumnya.

Film Pathaan, yang dirilis pada awal tahun ini, dinyatakan sebagai film Hindi terbesar dalam sejarah perfilman India dengan koleksi sebesar Rs 543 crore (setara Rp1,11 triliun), di box office nasional.

Tetapi kini, rekor tersebut telah dipecahkan oleh film Jawan milik SRK, yang membuktikan bahwa sang aktor adalah pesaingnya sendiri.

Pada hari Sabtu ketiga film ini (23 September 2023), Jawan mendapatkan sekitar Rs 13 crore (setara Rp26,78 miliar), di box office di India, dan dengan itu, total koleksi film ini di box office nasional kini telah melonjak menjadi Rs 546 crore (setara Rp1,12 triliun).

Dengan demikian, film ini telah melampaui koleksi nasional Pathaan, yang sebesar Rs 543 crore (setara Rp1,11 triliun).

Dengan perolehan angka ini, maka film Jawan secara resmi telah menjadi film Hindi dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah perfilman India.

Jawan, yang tayang di layar perak pada tanggal 7 September, masih tetap bertahan di bioskop-bioskop dan angka-angka akhir pekan dari film yang telah berumur tiga minggu ini lebih baik daripada film-film yang baru saja dirilis minggu ini.

Sementara itu, Jawan juga akan segera menembus angka Rs 1000 crore (setara Rp2,06 triliun), di box office global.

Dan ketika hal ini terjadi, SRK akan menjadi aktor India pertama yang memiliki dua film dengan pemasukan sebesar Rs 1000 crore di tahun yang sama.



Jawan menandai kolaborasi pertama SRK dengan sutradara maverick dari selatan, Atlee, dan kolaborasi ini tidak mungkin lebih besar lagi. Film ini juga dibintangi oleh Vijay Sethupathi dan Nayanthara dalam peran-peran kunci.

Selain itu, Deepika Padukone memenangkan hati dengan cameo panjangnya di film Jawan. Film ini juga menampilkan Ridhi Dogra, Sanya Malhotra, Priyamani, Leher Khan, Sanjeeta Bhattacharya, Girija Oak, dan yang lainnya dalam peran-peran kunci.