Aktor Bollywood Aamir Khan Donasikan Rp463,2 Juta untuk Keluarga Terdampak Bencana Hujan

Aamir Khan Donasikan Rp463,2 Juta untuk Keluarga Terdampak Bencana Hujan
Aamir Khan Donasikan Rp463,2 Juta untuk Keluarga Terdampak Bencana Hujan (Foto : Kolase The Hans India)

Antv – Superstar Bollywood Aamir Khan telah menyumbangkan 25 lakh Rupee (setara Rp463,2 juta), kepada Aapada Rahat Kosh untuk memberikan bantuan kepada para keluarga yang terdampak bencana hujan di Himachal Pradesh.

Hal itu disampaikan pemerintah negara bagian ini dalam sebuah pernyataan resminya, yang disampaikan pada hari ini, Sabtu (23/9/2023).

Mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada aktor film Hindi tersebut. Ketua Menteri Sukhvinder Singh Sukhu mengatakan bahwa bantuan ini akan tidak diragukan lagi mendukung upaya-upaya bantuan dan rehabilitasi yang bertujuan untuk membantu keluarga-keluarga yang terkena dampak untuk pulih dari dampak bencana.

Ketua menteri mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan dengan bijaksana dan mereka akan memastikan bahwa dana tersebut akan sampai ke tangan mereka yang sangat membutuhkan.

Sebelumnya, Sukhu telah menyumbangkan seluruh tabungannya senilai Rs 51 lakh (setara Rp945.014.700), kepada Aapada Rahat Kosh untuk mengulurkan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak bencana di negara bagian ini.

Pemerintah Haryana, Bihar, Odisha, Tamil Nadu, Karnataka, Rajasthan dan Chhattisgarh juga telah memberikan bantuan lebih dari Rs 65 crore (setara Rp133,9 miliar), kepada negara bagian ini untuk memenuhi langkah-langkah bantuan dan rehabilitasi.

Selain perwalian kuil, LSM-LSM dan individu-individu juga telah maju untuk membantu. Hujan lebat pada bulan Juli dan Agustus telah menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur jalan, skema pasokan air, bangunan-bangunan dan properti pribadi dan publik lainnya.

Sebanyak 287 orang telah tewas dalam insiden-insiden yang berhubungan dengan hujan sejak dimulainya musim hujan pada tanggal 24 Juni hingga 22 September.

Ketua Menteri telah mengklaim bahwa negara bagian ini mengalami kerugian sebesar 12,000 crore Rupee (setara Rp24,720 triliun).

Himachal Pradesh Vidhan Sabha pada hari Rabu telah mengadopsi sebuah resolusi melalui pemungutan suara, yang mendesak pemerintah persatuan untuk menyatakan bencana yang terjadi baru-baru ini di negara bagian ini sebagai sebuah bencana nasional dan mengumumkan sebuah paket bantuan khusus sebesar 12,000 crore Rupee (setara Rp24,720 triliun), untuk negara bagian ini.