Sejarah Menarik Asal Usul Topeng Mewah Seperti yang Dikenakan Shah Rukh Khan di Film Jawan

Sejarah Menarik Asal Usul Topeng Mewah Seperti yang Dikenakan Shah Rukh Khan di Film Jawan
Sejarah Menarik Asal Usul Topeng Mewah Seperti yang Dikenakan Shah Rukh Khan di Film Jawan (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm Jawan dari Shah Rukh Khan merupakan sebuah film yang tidak ada duanya. Film ini telah mengumpulkan lebih dari ₹ 850 crore (di seluruh dunia) dalam waktu 12 hari setelah perilisannya.

Dari kehadiran karismatik Shah Rukh Khan di layar lebar hingga urutan aksi laga yang beroktan tinggi dan musik chartbuster, Jawan telah memenuhi semua kriteria.

Salah satu elemen yang banyak dibicarakan dari sutradara Atlee adalah banyaknya avatar dari Shah Rukh Khan.

Baik itu penampilan botak atau penampilan dengan perban, SRK telah membuat setiap avatar dengan sangat sempurna. Oh, dan bagaimana kita dapat melupakan penampilan setengah topeng dari Azad SRK?

Seorang penggemar baru-baru ini mengklaim bahwa penampilan ini "dijiplak" dari film Tamil tahun 2005, Aparichit.

Nah, Internet memiliki cerita lain di balik topeng mewah Shah Rukh Khan.

Menurut The Paperclip, sebuah rumah media digital, topeng merupakan sebuah "pernyataan pembangkangan terhadap hirarki sosial yang kaku" yang mendominasi Republik Venesia.

Karena Jawan juga ditujukan untuk mengatasi kesenjangan sosial, film ini mendorong sang protagonis [Azad yang diperankan oleh Shah Rukh Khan] untuk menyampaikan pesan tersebut sambil mengenakan topeng.

Menjelaskan bagaimana topeng menjembatani kesenjangan sosial dan pentingnya penampilan SRK di Jawan, The Paperclip membagikan serangkaian tweet di X (sebelumnya disebut Twitter).

Hal ini juga memiliki hubungan dengan Javier Mascherano. Mascherano adalah seorang pelatih sepak bola asal Argentina.



Kecintaan orang Venesia terhadap topeng kabarnya sudah ada sejak abad ke-13, ketika penyamaran ini memulai debutnya.

Menurut The Paperclip, "Daya tarik topeng Venesia, penyamaran misterius yang telah menghiasi wajah orang-orang Venesia selama berabad-abad telah memikat banyak orang. Jika Anda pernah mengunjungi toko topeng Venesia saat Karnaval di Venesia, Anda pasti tahu apa yang sedang kami bicarakan."

Ia melanjutkan, "Bagi mereka yang tidak terbiasa, kota Venesia lebih dari sekadar Gondola. Kecintaan masyarakat Venesia terhadap topeng sudah ada sejak abad ke-13, saat penyamaran yang menawan ini memulai debutnya. Tapi mengapa orang-orang menerimanya dengan penuh semangat?"