Setelah Sukses Fenomenal Sebagai Film Terlaris, Sutradara Atlee Sebut Jawan Mengincar Piala Oscar

Setelah Sukses Fenomenal Sebagai Film Terlaris, Sutradara Atlee Sebut Jawan Mengincar Piala Oscar
Setelah Sukses Fenomenal Sebagai Film Terlaris, Sutradara Atlee Sebut Jawan Mengincar Piala Oscar (Foto : Kolase Istimewa)

AntvSutradara Atlee mengincar penghargaan Oscar, setelah merajai box office di seluruh dunia dengan film arahannya, Jawan yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan.

Berbicara tentang hal ini, ia mengatakan kepada ETimes bahwa ia ingin sekali mendorong film karyanya Jawan, untuk meraih penghargaan bergengsi ini. Atlee juga bercanda tentang mendiskusikan hal yang sama dengan Shah Rukh Khan.

Ketika ditanya apakah Atlee sekarang mengincar Oscar, ia berkata, "Tentu saja, bahkan Jawan pun harus pergi, jika semuanya berjalan dengan baik. Saya pikir setiap usaha, setiap orang, setiap sutradara, setiap teknisi yang bekerja di dunia perfilman, mata mereka tertuju pada Golden Globes, Oscar, Penghargaan Nasional, setiap penghargaan. Jadi, tentu saja, ya, saya ingin sekali membawa Jawan ke Oscar. Kita lihat saja nanti. Saya rasa Pak Khan akan menonton dan membaca wawancara ini. Saya juga akan bertanya kepadanya melalui telepon, 'Pak, haruskah kita membawa film ini ke Oscar?"

Sudah lebih dari satu minggu sejak Jawan dirilis dan film ini terus mendominasi penjualan tiket internasional dan domestik.

Film ini kini telah memasuki klub ₹800 crore (setara Rp1,65 triliun), di box office seluruh dunia. Di India, Jawan beringsut mendekati angka ₹500 crore (setara Rp1,03 triliun), setelah menjadi film Hindi tercepat yang mencapai angka ₹400 crore (setara Rp824 miliar), di India.

Jawan merupakan sebuah film thriller aksi beroktan tinggi, karya Atlee, yang menguraikan "perjalanan emosional dari seorang pria yang bertekad untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam masyarakat".

Film ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan dalam peran ganda --- Vikram Rathore dan putranya, Azad; dan menyoroti isu-isu sosial dan politik melalui ceritanya.

 



Film ini juga dibintangi oleh Nayanthara dan Vijay Sethupathi. Deepika Padukone dan Sanjay Dutt juga muncul dalam peran cameo khusus.

Selain mereka, film ini juga memiliki Sanya Malhotra, Priyamani, Girija Oak, Sanjeeta Bhattacharya, Lehar Khan, Aaliyah Qureshi, Ridhi Dogra, Sunil Grover dan Mukesh Chhabra sebagai pemeran utama.

Jawan merupakan kolaborasi pertama antara Shah Rukh dan Atlee. Berbicara tentang bekerja sama dengan Shah Rukh, Atlee baru-baru ini mengatakan kepada kantor berita ANI, "Dia adalah manusia yang sangat mendasar dan memiliki hati yang mendasar. Kami harus mengatakan kepadanya bahwa Anda adalah Shah Rukh Khan, Pak. Dia adalah manusia yang sangat mendasar pada dasarnya... Dia selalu sama. Dia tidak akan pernah bisa diubah."