Makin Perkasa! Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Tembus Angka Lebih dari Rp400 Miliar

Makin Perkasa! Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Tembus Angka Lebih dari Rp400 Miliar
Makin Perkasa! Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Tembus Angka Lebih dari Rp400 Miliar (Foto : Kolase Istimewa)

AntvMakin perkasa untuk disahkan sebagai pencetak sejarah! Koleksi box office film Jawan yang dibintangi Shah Rukh Khan, menembus angka ₹200 cr (setara lebih dari Rp400 miliar), di seluruh dunia dalam 2 hari, tertinggi untuk sebuah film Hindi.

Film Jawan dari Shah Rukh Khan tak terbendung di box office. Setelah mendapatkan ₹127.50 crore (setara Rp250 miliar), di box office India, film thriller aksi ini kini telah menghasilkan ₹240.47 crore (setara Rp490 miliar) di box office global. Film ini menghasilkan ₹109,24 (setara Rp219 miiar) pada hari Jumat (8/9/2023), di box office seluruh dunia.

Analis perdagangan film, Manobala Vijayabalan menggunakan X (sebelumnya Twitter) dan memposting angka-angka Jawan di seluruh dunia pada hari Sabtu.

Ia menyebutkan bahwa film ini telah masuk ke dalam klub ₹200 crore yang didambakan di seluruh dunia hanya dalam waktu dua hari.

Manobala menambahkan bahwa film ini siap untuk mencetak akhir pekan terbesar untuk film Bollywood manapun di seluruh dunia.

Sesuai dengan sebuah postingan di X oleh spanduk Shah Rukh, Red Chillies Entertainment, koleksi film Jawan di seluruh dunia saat ini berada di angka ₹240.47 crore.

Jawan telah mengumpulkan ₹53 crore nett di India pada hari Jumat di semua bahasa. Pada hari Kamis, film ini mendapatkan ₹74.5 crore. Ini termasuk ₹65.5 crore dalam bahasa Hindi, ₹5.3 crore dalam bahasa Tamil dan ₹3.7 crore dalam bahasa Telugu. Hingga saat ini, total koleksi box-office dari film ini adalah sebesar ₹127.50 crore di dalam negeri.



Menanggapi reaksi luar biasa dari para penonton setelah menonton Jawan, Shah Rukh menulis sebuah catatan di X. Catatan tersebut berbunyi, "Terima kasih untuk semua cinta dan apresiasi untuk #Jawan !! Tetaplah aman dan bahagia... Tolong terus kirimkan foto-foto dan video dari kalian semua yang sedang menikmati film ini di bioskop.... Dan saya akan segera kembali untuk melihat mereka semua! Sampai saat itu... Berpesta dengan Jawan di bioskop!! Banyak cinta dan rasa terima kasih!"