Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Batal Tayang Serentak di Bangladesh, Ini Penyebanya

Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Batal Ditayangkan Serentak di Bangladesh
Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Batal Ditayangkan Serentak di Bangladesh (Foto : Tangkap Layar)

Antv – FIlm 'Jawan' Shah Rukh Khan, dibuka di bioskop-bioskop seluruh dunia pada hari ini, Kamis (7/9/2023). Film mahakarya Atlee itu telah menciptakan histeria massal ketika para penggemar terlihat berbondong-bondong di luar bioskop untuk menonton film yang sangat dinanti-nantikan ini.

Kehebohan seputar film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan ini tidak hanya terlihat di India, tetapi juga di negara-negara asing, karena film ini ditayangkan secara global pada tanggal 7 September 2023.

Namun, Jawan tidak dapat dirilis di Bangladesh pada hari yang sama, karena film ini belum mendapatkan izin dari badan sensor negara tersebut.

Sesuai laporan, hanya sejumlah kecil film India yang diizinkan untuk rilis di Bangladesh setelah mendapatkan izin dari badan sensor negara tersebut.

Selain itu, film-film yang mendapatkan acungan jempol dari pihak berwenang biasanya dirilis lebih lama di negara ini daripada tanggal pemutaran perdananya yang sebenarnya.

Tetapi dalam kasus Jawan, film ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop-bioskop Bangladesh pada hari yang sama dengan tanggal pemutaran perdananya di seluruh dunia, yang merupakan yang pertama bagi sebuah film India di negara tetangga ini.

Langkah ini tidak berjalan dengan baik dengan sejumlah aktor, pembuat film dan anggota dewan sensor Bangladesh, yang merasa bahwa perilisan Jawan di negara ini dapat menghambat kesuksesan film-film yang dibuat di industri film Bangladesh.

Mereka juga mengancam akan turun ke jalan dan melakukan protes jika film ini tayang di bioskop pada tanggal 7 September, dan sepertinya dewan sensor Bangladesh akhirnya memutuskan untuk menunda perilisan film ini.

Badan sensor Bangladesh tidak meloloskan film ini untuk rilis pada hari Kamis, dan mereka bahkan belum mengumumkan kapan film ini akan tayang di gedung-gedung bioskop, dan apakah film ini akan dirilis di Bangladesh.

Keberatan yang sama juga muncul selama perilisan Pathaan, dan film ini akhirnya tayang di bioskop-bioskop Bangladesh pada bulan Mei 2023, setelah perilisannya di seluruh dunia pada bulan Januari tahun ini.

Sementara itu, Jawan dibuka di box office dengan badai dan bioskop-bioskop telah penuh sesak sepanjang akhir pekan, berkat pemesanan di muka. Sesuai dengan prediksi awal, film yang dibintangi oleh SRK ini diperkirakan akan memecahkan semua rekor box office dan menghasilkan Rs 70 crore pada hari pertamanya.

Jawan menandai kolaborasi pertama SRK dengan sutradara asal India, Atlee, dan film ini juga dibintangi oleh dua nama-nama besar dari industri film India, yaitu Nayanthara dan Vijay Sethupathi.

Selain itu, film ini juga memiliki cameo dari Deepika Padukone, dan geng gadis-gadis SRK termasuk Sanya Malhotra, Priyamani, Lehar Khan, Ridhi Dogra, Girija Oak, dan lainnya.