10 Film India Paling Inspiratif Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton, Ada My Name is Khan

10 Film India Paling Inspiratif Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton
10 Film India Paling Inspiratif Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton (Foto : Tangkap Layar)

Antv – India telah lama menjadi gudangnya film-film dengan kisah yang mengharukan, inspiratif, dan menggugah jiwa yang selama ini identik dengan roman picisan, lagu-lagu, dan tarian.

Jika kamu belum terlalu akrab dengan sinema India, inilah kesempatanmu untuk menjelajahi dunia film Bollywood yang lebih luas dan mendalam.

Berikut adalah daftar 10 film India paling inspiratif sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Termasuk salah satunya adalah film fenomenal "My Name is Khan." Shah Rukh Khan:

1. My Name is Khan (2010) - Inspirasi bagi Kebaikan dan Persatuan

 



"My Name is Khan" adalah film yang berhasil menggetarkan dunia dengan kisahnya yang penuh makna.

Menghadirkan Shah Rukh Khan dalam peran Rizwan Khan, seorang pria muslim dengan autisme, film ini memaparkan perjalanan hidupnya setelah tragedi 11 September di Amerika.

Rizwan berusaha mengubah pandangan masyarakat tentang umat Muslim dengan mencari Presiden Amerika untuk menyampaikan pesan cinta dan perdamaian.

Film ini mengajarkan kita tentang kekuatan cinta dan bagaimana satu orang bisa membawa perubahan positif dalam dunia yang rumit.

2. Film 3 Idiots (2009) - Menggugah Semangat Belajar

Film yang sukses meraih popularitas tak hanya di India tetapi juga di seluruh dunia, "3 Idiots" merupakan perpaduan sempurna antara komedi, drama, dan inspirasi.

Film "3 Idiots" dibintangi oleh aktor kondang Bollywood Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor dan Boman Irani.

Film ini mengisahkan persahabatan tiga mahasiswa teknik mesin, Farhan, Raju, dan Rancho, yang mengejar impian mereka dan berjuang melawan tekanan sosial untuk mencapai kesuksesan.

Film "3 Idiots" akan menginspirasi kamu untuk tidak takut berani mengejar impianmu, dan membuktikan bahwa pendidikan sejati bukan hanya mengingat buku pelajaran, tetapi juga menghargai proses belajar dan penerapan pengetahuan dalam kehidupan nyata.

3. English Vinglish (2012) - Menguatkan Rasa Percaya Diri