Video BTS Film 'Pathaan' yang Sukses Ukir Sajarah Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Video BTS Film 'Pathaan' yang Sukses Ukir Sajarah
Video BTS Film 'Pathaan' yang Sukses Ukir Sajarah (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film 'Pathaan' yang dibintangi Shah Rukh Khan, Deepika Padukone dan John Abraham, memang sangat fenomenal. Penggunaan visual efek (VFX) dalam adegan aksi menegangkan juga sangat tepat.

Mengutip kanal youtube @Cinema Making, video behind the scene (BTS) perincian VFX film Pathaan membuat para penggemar tercengang.

Hal itu karena adegan Shah Rukh-John Abraham di Dubai bukanlah adegan yang nyata, melainkan adegan kejar-kejaran di danau.

Yash Raj Films telah meluncurkan sebuah reel breakdown VFX untuk film Pathaan, yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan.

Efek visual untuk film ini disediakan oleh departemen VFX internal YRF, YFX. Video ini menunjukkan pekerjaan efek yang rumit yang digunakan untuk menciptakan adegan aksi terbesar dalam film thriller mata-mata ini.

Tetapi para penggemar juga akan tertarik untuk melihat banyak efek yang tidak terlihat dalam film ini.

Sebagai contoh, video berdurasi 5 menit 16 detik ini mengungkapkan bahwa pengambilan gambar saat aksi perkelahian di kereta dan juga pembuatan klik lagu dalam film tersebut.

Banyak adegan menegangkan dilakukan  engan layar hijau di latar belakang. Sehingga tidak mengherankan, semua set film yang besar membutuhkan pekerjaan VFX yang intens.

Video dalam kanal youtube itu juga menguraikan urutan pengejaran di Dubai, adegan kereta api di mana Tiger yang diperankan oleh Salman Khan melakukan debutnya.

Juga adegan aksi film ini, di mana Pathaan yang diperankan oleh Shah Rukh dan Jim yang diperankan oleh John Abraham yang jahat, terbang dengan jet pack.

Video ini juga mengungkapkan bagaimana sutradara Siddharth Anand dan timnya menggabungkan fotografi lokasi nyata dan efek visual untuk menciptakan adegan danau yang membeku.

Dalam urutan jet pack, tim juga menggunakan kembaran digital untuk SRK dalam beberapa pengambilan gambar, dan menggunakan riasan digital pada lesung pipi untuk menunjukkan efek dari bahan kimia beracun.

Berikut video lengkapnya: