Amitabh Bachchan dan Lainnya Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Sulochana Latkar

Amitabh Bachchan Ucapkan Bela Sungkawa Sulochana Latkar
Amitabh Bachchan Ucapkan Bela Sungkawa Sulochana Latkar (Foto : Kolase Istimewa)

Antv –  Aktris veteran Bollywood Sulochana Latkar yang berperan sebagai ibu dari hampir semua pahlawan dan pahlawan wanita terbaik pada era tahun 1960-an dan 70-an telah tiada.

Dengan kepergiannya, sinema India telah kehilangan sosok ibu layar lebar yang terakhir.

Leela Chitnis, Kamini Kaushal, Achala Sachdev dan tentu saja Nirupa Roy, menyebutnya ibu yang cengeng dan penuh pengorbanan yang bekerja keras di depan mesin jahit, telah tiada.

Sulochana melambangkan budaya pemujaan terhadap ibu di India.

Amitabh Bachchan mengatakan, "Setelah Nirupa Roy ji, ia memerankan ibu saya dalam jumlah film terbanyak. Sulochana ji memang merupakan figur seorang ibu bagi industri film Hindi dan Marathi. Saya masih ingat surat tulisan tangan yang indah yang ia kirimkan kepada saya pada hari ulang tahun saya yang ke-75. Itu adalah salah satu hadiah yang paling berharga yang pernah saya terima." Aktris veteran Asha Parekh menambahkan, "Saya telah melakukan banyak film dengannya. Saya tidak dapat mengingat saat dimana Sulochana ji tidak menjadi bagian dari industri film. Kami semua memberikan penghormatan yang sama seperti yang kami berikan kepada ibu kandung kami." Sutradara Marathi, Sameer Vidwans yang terkenal dengan film Anandi Gopal yang akan melakukan debutnya dalam bahasa Hindi dengan film Satyaprem Ki Katha mengatakan, "Sulochana ji bukan hanya milik film Marathi atau Hindi. Ia meninggalkan kita pada usia 94 tahun dan menghabiskan 70 tahun dari 94 tahun tersebut di depan kamera. Jadi saya akan mengatakan bahwa ia adalah milik sinema India. Sulochana ji merupakan sebuah metafora untuk seorang ibu yang ideal. Orang-orang berkata, 'Ma ho toh Sulochana jaisi ho'. Ia adalah seorang yang sangat cantik dan begitu tenang di layar. Ketika ia muncul di layar kaca, ia memancarkan ketenangan seorang ibu. Sementara kepergiannya merupakan sebuah pukulan bagi sinema Hindi, hal ini merupakan sebuah kehilangan yang tidak dapat diperbaiki bagi sinema Marathi. Ia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sejarah sinema India."

Pada tahun 2015, Amitabh Bachchan mengunjunginya pada hari ulang tahunnya yang ke-86.

Ia menulis di blognya, "Sulochana ji selamat ulang tahun yang ke-86! Memerankan Ibu saya dalam film-film yang tak ada habisnya! Pergi ke rumahnya dan menyapanya! Sulochana ji, Ibu dari begitu banyak pria terkemuka dalam film - lembut, lembut dan menawan... Ulang tahun yang ke-86!"

Para bintang papan atas Bollywood telah terlihat bersama dalam film-film seperti Faraar, Roti Kapda aur Makaan dan Yaarana.