Inilah Film Pertama yang Menyatukan Asmara Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan hingga 50 Tahun

Film Pertama yang Menyatukan Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan
Film Pertama yang Menyatukan Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan (Foto : Instagram)

Antv – Bintang veteran Bollywood Jaya Bhaduri (Jaya Bachchan) pertama kali bertemu dengan Amitabh Bachchan di FTII (Institut Film dan Televisi India) saat berkunjung dengan penulis-sutradara terkenal, Khwaja Ahmed Abbas.

Big B, sebutan untuk Amitabh Bachchan, segera menyadari tinggi badan dan suaranya. Saat itu Big B memiliki firasat bahwa suatu hari ia akan menaklukkan perfilman India.

Film pertama yang dibintangi bersama Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan adalah film Guddi karya Hrishikesh Mukherjee.

Big B berperan sebagai seorang pria yang dipilih untuk menikahi Guddi yang diperankan oleh Jaya Bachchan.

Tetapi setelah beberapa hari pengambilan gambar, Hrishikesh Mukherjee berubah pikiran. Ia memilih aktor lain, Samit Bhanja sebagai pemeran Tuan Bachchan dan memilih Tuan Bachchan sebagai pemeran utama kedua.

 Setelah itu Big B dan Jaya Bachchan membuat dua film bersama yang berjudul Ek Nazar dan Bansi Birju, keduanya gagal total.

Film pertama mereka bersama adalah Zanjeer karya Prakash Mehra yang dilakukan oleh Jaya Bachchan hanya karena tidak ada pemeran utama wanita lain yang bersedia melakukan peran tersebut.

Hrishikesh Mukherjee meng-casting pasangan ini bersama dalam Abhimaan (yang pada awalnya berjudul Raag Ragini) dan Mili, keduanya menjadi hit.

Hrishida kemudian berperan sebagai Jaya dalam sebuah peran yang sangat kecil sebagai kekasih Amitabh dalam Chupke Chupke.

Keduanya setuju untuk melakukan apa yang sebagian besar merupakan proyek Dharmendra-Sharmila Tagore demi kecintaan mereka pada 'Hrishi Kaku'.

Beberapa tahun kemudian, Jaya keluar dari masa pensiunnya untuk berperan sebagai istri Tuan Bachchan dalam film Silsila karya Yash Chopra.

Peran ini pada awalnya akan dimainkan oleh Smita Patil. Smita dan Parveen Babi (yang berperan sebagai Wanita Lain) diterbangkan ke Kashmir oleh Yash Chopra.

Rupanya itu adalah ide dari Tuan Bachchan untuk mengganti Smita dan Parveen dengan Jaya dan Rekha.

Ketika pasangan emas ini melakukan Sholay bersama, Jaya sedang mengandung Abhishek.

Jaya dan Big B terakhir kali terlihat bersama dalam film Kabhi Khushi Kabhie Gham karya Karan Johar.

Karan mengatakan, "Ini adalah impian utama saya untuk menyutradarai Paman Amit dan Bibi Jaya bersama-sama. Ketika mereka setuju, saya sangat senang."

Secara kebetulan, penampilan Jaya yang jadi favorit Amitabh Bachchan adalah dalam film Uphaar.

Sementara Penampilan Amitabh yang jadi favorit Jaya adalah film Agneepath.