Priyanka Chopra Berduka Atas Meninggalnya Legenda Musik Ikonik Tina Turner

Priyanka Chopra Berduka Atas Meninggalnya Legenda Musik Tina Turner
Priyanka Chopra Berduka Atas Meninggalnya Legenda Musik Tina Turner (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Bintang film Bollywood yang berkibar di Hollywood Priyanka Chopra pada Kamis (25/5/2023), menyampaikan berduka atas meninggalnya musisi legendaris penyanyi ikonik Tina Turner.

Melalui akun Instagramnya, Priyanka Chopra membagikan sebuah foto di Insta Story-nya dan menulis, "Istirahatlah dengan tenang ratu," diikuti dengan sebuah emotikon wajah sedih.

Dikenal sebagai Ratu Rock 'n' Roll karena penampilannya yang memukau dan vokalnya yang sangat kuat, Tina meninggal dunia pada tanggal 24 Mei 2023, setelah menderita sakit yang cukup lama.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss.

Berita kematiannya disampaikan oleh humasnya, Bernard Doherty, melalui sebuah pernyataan yang dilaporkan People.

"Tina Turner, 'Ratu Rock'n Roll' telah meninggal dunia dengan tenang hari ini di usia 83 tahun setelah lama menderita sakit di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss. Dengan kepergiannya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan panutan," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Akan ada upacara pemakaman pribadi yang dihadiri oleh teman-teman dekat dan keluarga. Mohon hormati privasi keluarganya pada saat yang sulit ini," tambah pernyataan tersebut.

Sejak tahun 1994, Tina Turner, penyanyi kelahiran Amerika Serikat ini telah tinggal di Swiss bersama suaminya, aktor dan produser musik asal Jerman, Erwin Bach, dan mendapatkan kewarganegaraan Swiss pada tahun 2013.

Dalam beberapa tahun terakhir ia berjuang melawan sejumlah masalah kesehatan yang serius, termasuk stroke, kanker usus dan gagal ginjal total yang membutuhkan transplantasi organ.

Memiliki salah satu karier terpanjang dalam sejarah musik rock, Turner mencetak hit Billboard Top 40 selama empat dekade, meraih penghargaan Grammy, Kennedy Center Honor, dan masuk ke dalam Rock 'n' Roll Hall of Fame.

Baru-baru ini, Turner menjadi bintang utama dalam film dokumenter HBO tentang kehidupannya yang berjudul Tina.

Menurut People, tahun-tahun awal Turner dirusak oleh pernikahannya yang penuh gejolak dengan pasangan musiknya, Ike Turner, yang membuatnya mengalami tindakan brutal berupa kekerasan fisik dan psikologis.

Diketahui, Ike Turner meninggal dunia pada tahun 2007.

Kelangsungan hidup dan pelariannya yang mengerikan didramatisir dalam film What's Love Got to Do with It yang dibintangi oleh Angela Bassett pada tahun 1993.

Pada tahun 2008, dia mengumumkan bahwa Tina! 50th Anniversary Tour juga akan menjadi yang terakhir baginya, dan sejak saat itu dia sebagian besar pensiun dari industri musik.

Dia mulai lebih fokus pada kehidupan pribadinya, terutama hubungannya dengan aktor dan produser musik asal Jerman, Erwin Bach.

Setelah puluhan tahun bersama, pasangan ini menikah pada tahun 2013.

Pada tahun 2018, ia membuat salah satu penampilan publik terakhirnya, dengan menghadiri pemutaran perdana film musikal London yang didasarkan pada kisah hidupnya, Tina, yang merinci setiap momen penuh gejolak dalam karier menyanyinya selama 50 tahun.