Berkendara Tanpa Helm dan Tidak Punya SIM, Pengawal Anushka Sharma Didenda Rp1,95 Juta

Pengawal Anushka Sharma Didenda Rp1,95 Juta
Pengawal Anushka Sharma Didenda Rp1,95 Juta (Foto : Kolase Tangkap Layar)

Antv – Pada hari Senin (15/5/2023), aktris Bollywood Anushka Sharma terlihat berkendara dengan sepeda motor membonceng pengawalnya saat terjebak macet di sebuah jalan kecil di Mumbai.

Setelah video tersebut dibagikan di media sosial dan menjadi viral, para penggemar pun mempertanyakannya karena keduanya terlihat tidak mengenakan helm.

Atas protes netizen itu, polisi Lalu Lintas Mumbai telah menilang pengawal Anushka Sharma, Sonu Shaikh dan mendendanya sebesar ₹10,500 (setara Rp1.95 juta) karena berkendara tanpa helm dan mengemudi tanpa SIM.

Surat tilang dan besarannya denda itu, dibagikan polisi Lalu Lintas Mumbai di Twitter dengan menulis keterangan, "Challan telah dikeluarkan di bawah Bab 129/194 (D), Bab 5/180 & Bab 3 (1) 181 Undang-Undang MV untuk pengemudi bersama dengan denda sebesar Rs. 10500 dan telah dibayarkan oleh pelanggar.".

Para penggemar menanggapi denda tersebut di bagian komentar di Twitter dan berterima kasih kepada departemen yang telah menanganinya.

Seorang penggemar berkata, "Tuan / Nyonya, sungguh menggembirakan melihat Anda mengambil tindakan terhadap para selebriti Bollywood. Ini membutuhkan keberanian yang besar."

Seorang penggemar lainnya bertanya, "Tanpa penyelidikan bagaimana dan mengapa mengeluarkan challan dengan Pasal 5/180 dan Pasal 3(1)/181, bagaimana Anda mengetahui bahwa pengendara sepeda motor tersebut tidak memiliki SIM."

Yang lain menambahkan, "Saya merasa jika ada selebriti yang melanggar peraturan yang ditetapkan oleh pihak berwenang, maka mereka harus diperlakukan secara normal seperti manusia lainnya. Peraturan haruslah sama untuk semua orang tanpa memandang posisi atau kekuasaan apapun."



Di industri Bollywood, Anushka Sharma, terakhir kali terlihat dalam sebuah cameo di film Qala (2022).