Wajib Ditonton, 10 Film Bollywood Bergenre Romantis Terbaik Sepanjang Masa

10 film Bollywood romantis terbaik
10 film Bollywood romantis terbaik (Foto : )
Film bergenre romantis adalah hal terfavorit di Bollywood, baik itu bagi para pembuat film sampai penonton. Oleh karena itu, film dengan genre ini selalu memenuhi daftar perilisan film di India setiap tahunnya. 
Bollywood memiliki sejarah yang cukup panjang dengan film romansa. Salah satu film romansa Bollywood terbaik yang pernah ada pun pernah dirilis pada tahun 1957. Kini seiring berkembangnya zaman, cerita romansa semakin beragam. Bollywood pun memiliki sejumlah aktor yang terkenal dengan film-film romansa mereka, seperti Aamir Khan, Salman Khan, dan Shah Rukh Khan.Berikut ini adalah 10 film Bollywood romantis terbaik sepanjang masa, dilansir dari Jan Bharat Times, Jumat, 17 Juni 2022.
1. Pyaasa (1957) [caption id="attachment_527936" align="alignnone" width="600"] Film Pyaasa (foto: Jan Bharat Times) Film Pyaasa (foto: Jan Bharat Times)[/caption] Pyaasa disebut sebagai film Bollywood bergenre romansa pertama yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Guru Dutt. Film ini mengisahkan Vijay, seorang penyanyir yang berusaha agar karyanya dikenal oleh India, dengan pelacur bernama Gulabo yang membantunya mencetak sajak-sajaknya. 2. Guide (1965) [caption id="attachment_527937" align="alignnone" width="600"] Film Guide (foto: Jan Bharat Times)