Amitabh Bachchan Dinyatakan Positif COVID-19 untuk Kedua Kalinya

amitabh bachchan
amitabh bachchan (Foto : )

Kondisi fisik orang lanjut usia yang lebih lemah membuat mereka rentan terjangkit penyakit, seperti Amitabh Bachchan. Pasalnya, untuk kedua kalinya ia dinyatakan positif COVID-19. Amitabh Bachchan merupakan aktor senior Bollywood yang dihormati publik India.

Sejak debut di tahun 1969, namanya tercantum pada ratusan judul film dan puluhan penghargaan bergengsi. Sejauh ini, setidaknya ia telah membintangi 245 judul film. Beberapa di antaranya masih dalam proses produksi atau tinggal menunggu penayangannya di bioskop.

Mungkin sejumlah orang akan kagum karena Amitabh masih berkarier setelah perjalanan panjangnya di industri perfilman. Apalagi, tahun ini ia akan genap berusia 80 tahun! Namun, itu tidak menghentikannya. Di samping usianya yang kian menua, ia masih aktif beraksi di depan kamera dan menjalani proses produksi film.

Sayangnya, baru-baru ini tercium kabar kurang mengenakkan dari Amitabh. Ia dinyatakan positif COVID-19. Hal ini ia sampaikan dalam cuitan di akun media sosial pribadinya. Ia pun meminta siapapun yang pernah berdekatan dengannya untuk melakukan pemeriksaan. “Aku baru saja di-test COVID + positif .. semua yang pernah ada di sekitarku dan sekelilingku, silakan periksa dan test dirimu juga,” tulis Amitabh Bachchan dalam Bahasa Inggris.

Ini bukan kali pertama Amitabh positif COVID-19. Di beberapa bulan pertama wabah ini merebak, yaitu pada Juli 2020, ia dan beberapa anggota keluarganya sempat terjangkit COVID-19. Sebagai informasi, untuk saat ini Amitabh Bachchan sedang disibukkan sebagai host dalam sebuah program televisi. Film terbarunya, Brahmastra, akan tayang pada 9 September 2022 mendatang.