Sebut Perempuan Dalang Korupsi Suami, Mahfud MD Diprotes Ibu-ibu Didesak Minta Maaf

Mahfud MD di demo Ibu-ibu
Mahfud MD di demo Ibu-ibu (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv –Pernyataan Mahfud MD menyebut banyaknya Korupsi karena Perempuan menuai reaksi.

Tepat pada hari Ibu sejumlah Ibu-ibu dan Perempuan tergabung dalam Koalisi Ibu dan Perempuan Indonesia melakukan aksi demo depan KPU RI.

Para ibu-ibu itu meminta Cawapres Mahfud MD untuk meminta maaf atas pernyataan tersebut yang di anggap Keliru dan menyudutkan kaum gender.

Tidak terima dengan hal yang menyebutkan tersebut, Via sebagai Kordinator Koalisi Ibu dan Perempuan Indonesia Mengatakan bahwa pernyataan Mahfud MD sangatlah keliru dan tidak berdasar sama sekali.

"Maka kehadiran kami dalam aksi damai saat ini meminta secara tegas Mahfud MD harus minta maaf secara terbuka ke Ibu dan Perempuan Indonesia," tegas Via Jumat, 22 Desember 2023.

Lebih dari itu, menurutnya secara statistik pelaku korupsi lebih banyak adalah laki-laki bukanlah Perempuan dan kasus korupsi seharusnya tidak dihubungkan dengan gender atau jenis kelamin.

"Maka jangan di hubung-hubungkan suatu perkara Korupsi Perempuan dan kami akan Konsolidasikan ke Ibu Ibu dan Perempuan Indonesia menolak Mahfud MD sebagai Cawapres 2024 karena sudah menyudutkan Perempuan dan Mahfud MD tidak pantas jadi Cawapres," tutup Via.