Disaksikan Menteri PPPA, Livienne Russellia Serahan Donasi Rp200 Juta untuk 2 Rumah Singgah

Disaksikan Menteri PPPA, Livienne Russellia Serahan Donasi Rp200 Juta untuk 2 Rumah Singgah
Disaksikan Menteri PPPA, Livienne Russellia Serahan Donasi Rp200 Juta untuk 2 Rumah Singgah (Foto : Istimewa)

Antv – Presiden Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 Livienne Russellia memberikan donasi senilai Rp 200 juta kepada dua rumah singgah di kawasan DKI Jakarta dan Tangerang.

Pemberian donasi itu disaksikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PPPA) Bintang Puspayoga.

"Donasi yang diberikan berasal dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Lions Club Jakarta Selatan Tulip," kata Livienne ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Desember 2023.

Dikatakan CEO PT Cakra Daya Makmur ini, penggalangan dana dilakukan Lions Club Jakarta Tulip untuk menutup seluruh aktifitas sosial di tahun 2023.

"Donasi yang terkumpul sebesar 200 juta rupiah," sambung Livienne yang langsung memberikannya kepada Rumah Singgah Lions (Jakarta) dan Rumah Singgah Kanker Yayasan RC Badak (Tangerang).

Rumah singgah, kata Livienne, punya manfaat dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk mengurus berbagai kebutuhannya selama berada di Ibu Kota dan sekitarnya.

"Rumah Singgah Lions menjadi solusi bagi keluarga kurang mampu dari luar Jakarta," Livienne menerangkan.

Livienne menganggap keberadaan Rumah Singgah berkontribusi dalam meringankan beban kekuarga yang sedang berjuang mengobati anggota keluarga yang terkena penyakit berat seperti kanker.

"Jangankan memikirkan biaya hidup, menjalani pengobatan kanker yang membutuhkan waktu tahunan saja kadang orangtua sudah tidak sanggup," Livienne memaparkan.

Bintang Puspayoga menyambut baik apresiasi yang dilakukan Livienne selaku Presiden Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1.

"Apresiasi saya sampaikan kepada Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial sebagai wujud sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan pemenuhan hak anak, khususnya anak-anak penderita kanker," Bintang Puspayoga menuturkan.