Beasiswa Cloudeka Digischool 2023 Digelar untuk Pengembangan Keahlian Artificial Intelligence

Beasiswa Cloudeka Digischool 2023
Beasiswa Cloudeka Digischool 2023 (Foto : Istimewa)

Antv – Di penghujung tahun ini, Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solution, mengumumkan peluncuran program beasiswa Lintasarta Cloudeka Digischool 2023 sekaligus merayakan kelulusan peserta beasiswa Lintasarta Cloudeka Digischool 2022.

Program ini merupakan salah satu program CSR unggulan dalam payung LINTASARTA PEDULI NEGERI di Pilar Pintar.

Program Beasiswa ini secara eksklusif akan berfokus pada pelatihan coding online gratis di bidang Pengembangan Machine Learning, yang bertujuan untuk menjadi landasan bagi pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Dalam prosesnya, program ini akan memanfaatkan layanan unggulan Deka Flexi dari Lintasarta Cloudeka untuk deployment model machine learning.

"Lintasarta dengan bangga melanjutkan komitmennya untuk tetap peduli negeri dengan mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di bidang teknologi. Melalui program beasiswa Cloudeka Digischool 2023 dan Lintasarta Developer Talk #1, kami berharap dapat memberikan wawasan dan peluang berharga bagi generasi muda yang bersemangat untuk mengembangkan keahlian di dunia teknologi informasi dan komunikasi,” kata Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary & Transformation General Manager Lintasarta.

Lintasarta Cloudeka Digischool 2023 diluncurkan secara hybrid, dengan acara offline di Bandung dan streaming online melalui YouTube.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Lintasarta Developer Talk (#1), yang akan mencakup beberapa kegiatan menarik, seperti prosesi kelulusan penerima beasiswa Lintasarta Cloudeka Digischool 2022, peluncuran program beasiswa 2023, seminar di bidang Cloud dan Artificial Intelligence dari para pakar, talkshow bersama lulusan terbaik Lintasarta Cloudeka Digischool 2022, dan masih banyak lagi.

“Kami berharap bahwa program beasiswa Cloudeka Digischool dan Lintasarta Developer Talk dapat menjadi pionir dalam mengembangkan keahlian yang sangat dibutuhkan di era digital, khususnya dalam bidang AI. Sehingga, upaya bersama ini dapat membawa Indonesia ke tingkat keunggulan yang lebih tinggi dalam dunia teknologi di ranah global,” tutup Triharry.