Deklarasi Srikandi Mahfud: Politisi ini Sebut Mahfud MD Solusi Politik-Hukum Indonesia

Deklarasi Srikandi Mahfud: Politisi ini Sebut Mahfud MD Solusi Politik-Hukum Indonesia
Deklarasi Srikandi Mahfud: Politisi ini Sebut Mahfud MD Solusi Politik-Hukum Indonesia (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Jakarta Selatan, Datuak Akmil Bungsu, hadir di acara deklarasi relawan pendukung dari Cawapres Ganjar Pranowo yakni, Mahfud MD yang bernama Srikandi Mahfud.

Acara deklrasi itu diselenggarakan oleh Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, Lidia Lisa yang juga menjabat sebagai ketua Srikandi Mahfud. Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 8 November 2023 ini, menandai komitmen serta dukungan yang kuat dari relawan Srikandi Mahfud untuk mendukung Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Akmil Bungsu adalam acara yang digelar di Jakarta Selatan ini juga menekankan pentingnya kesolidan dan kerja sama di antara para relawan pendukung Mahfud. Ia menyerukan agar semua relawan bergerak bersama dalam satu barisan yang kuat untuk mendukung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi kedua itu.

Ketua DPC Hanura itu juga menyampaikan bahwa Mahfud MD yang masih menjabat sebagai Menkopolhukam di era pemerintahan Presiden Joko Widodo, adalah sosok yang bersih dan tidak terlibat dalam pelanggaran apapun.

“Bapak ibu semuanya pendukung relawan Srikandi Mahfud, perlu diketahui bahwa beliau (Menkopolhukam) ini bersih tidak tersangkut melakukan hal hal yang melanggar peraturan. Oleh sebab itu, marilah kita semua ya bapak-ibu untuk mendukung beliau (Mahfud) sehingga apa yang menjadi masalah saat ini dapat kita selesaikan untuk 5 tahun kedepan,” kata Akmil dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Akmil juga menambahkan bahwa kegiatan deklarasi relawan ini adalah manifestasi dari arahan langsung DPP Hanura untuk mendukung penuh pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ia menyatakan bahwa Partai Hanura sangat fokus dalam mendukung dan mengawal langkah Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden untuk pemilihan tahun 2024.

“Maka dari itu kami konsen, semoga beliau terpilih nanti di 14 Februari 2024 sebagai Wakil Presiden. Semoga terpilihnya beliau akan merubah politik-hukum, dan bisa di benahi secara mendasar oleh Prof Mahfud ini,” tambahnya.

Dalam wawancara bersama wartawan, Akmil juga menyampaikan dukungan pribadinya terhadap sosok Menkopolhukam itu, ia menilai dukungannya karena pengalaman serta rekam jejak Cawapres Ganjar Pranowo itu di bidang hukum dan politik.

"Maka dari itu saya sekalu ketua DPC Jaksel Partai Hanura juga mendukung penuh karna arahan juga dari DPP Hanura. Selain itu pribadi saya juga mendukung penuh beliau, di lihat dari sepak terjang beliau," ucapnya.

Kehadiran dan dukungan Akmil di acara Srikandi Mahfud tidak hanya menunjukkan komitmen politiknya yang mendukung Mahfud MD sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo itu, tetapi juga menandakan kesiapannya untuk berkontribusi secara aktif dalam kancah politik dan dukungannya terhadap dan perubahan positif di tingkat nasional melalui Pilpres yang akan datang.