World Sight Day 2023, Pentingnya Mencintai Mata Apapun Pekerjaannya

World Sight Day 2023, Pentingnya Mencintai Mata Apapun Pekerjaannya
World Sight Day 2023, Pentingnya Mencintai Mata Apapun Pekerjaannya (Foto : Istimewa)

Antv – Ade Mustikiana Oktafiani, adalah pesepakbola wanita yang tergabung dalam Timnas Indonesia, selalu menjaga kesehatan matanya sebagai bagian dari rutinitas olahraganya.

Sebagai atlet sepakbola wanita, Ade mengenakan lensa kontak dalam aktivitas olahraga. Ade juga menjaga mata melalui nutrisi makanan dan minuman.

Hal itu disampaokan Ade Mustikiana Oktafiani dalam rangka merayakan World Sight Day 2023 atau Hari Penglihatan Sedunia yang jatuh pada 12 Oktober 2023, yang digelar Optik Melawai.

"Kesehatan mata penting banget karena bisa memengaruhi prestasi saya di lapangan, maka itu saya menjaga pola makan saya untuk memberikan nutrisi yang baik untuk kesehatan saya," ujar Ade Mustikiana Oktafiani, baru-baru ini.

Selain Ade, kampanye Optik Melawai ini juga memberi apresiasi kepada pekerja-pekerja yang bekerja sehari-hari yang menggunakan kacamata.

"Menurut saya menjaga kesehatan mata sangat penting apalagi Saya sebagai desainer grafis yang mengharuskan saya melihat layar komputer dalam waktu yang cukup lama agar menghasilkan desain yang terbaik," kata Sheila, pekerja kantoran bidang desain grafis.

Sosok lainnya adalah Dede, seorang pengemudi ojek online. Bagi mereka yang menghabiskan waktu lebih banyak di luar ruangan, khususnya di jalan, mengenakan kacamata sangat penting.