Jejak Prestasi Ganjar Pranowo dalam Memimpin dan Menjaga Jawa Tengah dari Praktek Korupsi

Jejak Prestasi Ganjar Pranowo dalam Memimpin dan Menjaga Jawa Tengah dari Praktek Korupsi
Jejak Prestasi Ganjar Pranowo dalam Memimpin dan Menjaga Jawa Tengah dari Praktek Korupsi (Foto : Dok. Pemprov Jateng)

Antv – Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang dikenal inspiratif dan memiliki rekam jejak yang bersih dari tindakan korupsi, ia bahkan memiliki beberapa penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas integritasnya yang tetap menyuarakan antikorupsi.

Sewaktu menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar sangat mengapresiasi kinerja pengelolaan gratifikasi dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilakukan oleh jajarannya.

“Pengelolaan gratifikasi di KLHPN sudah sangat baik di Jawa Tengah. Ini menjadi indikasi bahwa komitmen kabupaten atau kota di Jateng juga makin meningkat,” ujar Ganjar.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat acara puncak peringatan hari antikorupsi sedunia (Hakordia) 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara daring (online) pada Rabu (16/12/2020).

Selama dirinya menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, Jawa Tengah menjadi provinsi paling bersih dan antikorupsi. Hal tersebut  dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diberikan oleh KPK kepada pemerintah Jateng sebagai bentuk apresiasi dari kerja nyata dalam pemberantasan tindak korupsi di Jawa Tengah.

Penghargaan Jateng Dalam Usaha Pemberantasan Korupsi:

1. Capaian Indeks Pencegahan Korupsi Tahun 2021