Laznas BMH Gelar Public Expose "Bukti Nyata Kebaikan"

Lembaga Amil Zakat Nasional BMH
Lembaga Amil Zakat Nasional BMH (Foto : )

Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai lembaga amil zakat nasional kembali menggelar acara Public Expose Ramadhan tahun 2023.

Sesuai dengan tema yang diusung "Bukti Nyata Kebaikan" Kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan bukti nyata kebaikan yang telah dilakukan pihaknya sepanjang tahun ini.

Adapun maksud pengambilan tema tersebut ialah di tahun 2022 masih tetap konsisten memberikan kebaikan di kala pandemi masih melanda dan juga adanya ancaman resesi yang menjadikan perekonomi diberbagai negara dalam kondisi lesu.

Untuk itu dalam kegiatan ini pihaknya pun menghadirkan public expose yang dirangkai dengan literasi zakat dengan mengundang pihak-pihak kompeten untuk menajamkan literasi tentang peran strategis zakat.

Dalam public expose kali ini Laznas BMH juga telah memberikan laporan secara terbuka kepada publik perihal kiprah dan kinerjanya selama ini, mulai dari laporan keuangan, annual report, hingga program yang berlangsung pada Tahun 2022 dan yang akan diusung pada Tahun 2023, terutama pada bulan suci Ramadhan.

Sebanyak 235 miliar rupiah pihaknya telah mendistribusikan donasi kepada 1.177.804 mustahik atau penerima manfaat melalui empat program di tahun 2022.

Empat program tersebut diantaranya yaitu dari sektor dakwah, pendidikan, ekonomi, sosial dan kemanusiaan.