Peringatan 1 Abad NU, PBNU Apresiasi Institusi dan Individu dalam Membangun Peradaban Umat Muslim

Ketum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf di Peringatan 1 Abad NU di TMII
Ketum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf di Peringatan 1 Abad NU di TMII (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv – Sejak berdiri pada 16 Rajab 1344 Hijriyah atau bertepatan pada 31 Januari 1926, Nahdlatul Ulama mengemban mandat untuk terus berupaya mengembangkan peradaban dan perbaikan kehidupan manusia berdasar prinsip-prinsip ajaran Islam.

Pada tahun ini, menurut kalender Hijriyah, Nahdlatul Ulama akan genap berusia satu abad. Sebagai sebuah organisasi, mencapai usia satu abad merupakan sebuah capaian yang sangat prestisius.

Dalam rangka peringatan 1 Abad NU, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar sebuah acara bernama “Anugerah 1 Abad NU”, sebuah ajang pemberian anugerah kepada institusi dan individu yang memberi kontribusi dalam memperjuangkan peradaban dunia baru yang lebih mulia dan berkeadilan.

Acara ini digelar pada hari selasa, 31 Januari 2023 di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Sejumlah kalangan seperti; Pendiri, Ulama, Kyai atau Anggota Masyarakat, hingga Pesantren telah berkontribusi dalam membesarkan umat Islam dan NU menjadi organisasi Muslim terbesar di Indonesia.

Oleh karena itu, NU ingin memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah memberikan kontribusi terbaiknya bagi umat Muslim.