10 Tempat Wisata di Bogor Terpopuler dan Asyik Untuk Dikunjungi

Desain tanpa judul (49)
Desain tanpa judul (49) (Foto : )

Tempat wisata di Bogor menyuguhkan banyak tempat indah dan asyik untuk dikunjungi saat liburan. Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah. Bogor bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu dikala liburan datang.  Hal itu karena, Bogor memiliki sejumlah tempat yang sangat asyik untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.

Bogor tidak hanya memiliki kawasan Puncak yang patut dikunjungi, tapi masih ada puluhan tempat wisata yang tersebar di wilayah ini. Letak Bogor memang tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta, sehingga membuat kota ini kerap dipenuhi oleh wisatawan. Kira-kira tempat wisata apa saja yang ada di Bogor ini? Dilansir dari VIVA Rabu, 24 Agustus 2022 berikut adalah 10 tempat wisata di Bogor terpopuler.

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak Tempat wisata di Bogor ini sangat cocok bagi yang menyukai olahraga ekstrem. Paralayang Bukit Gantole berada di Jl. Raya Puncak Km. 87, Bukit Paralayang, Puncak. Di tempat ini, pengunjung bisa mengudara sambil berfoto. Pengunjung pun cukup membayar Rp350 ribu untuk sekali terbang dari ketinggian Puncak Bogor selama 10 menit. Selain itu, bila hanya memasuki tempat ini, pengunjung hanya dibebankan biaya masuk sebesar Rp13 ribu.

2. Curug Cibaliung Curug Cibaliung merupakan salah satu tempat unggulan Karang Tengah. Untuk memasuki objek wisata alam curug cantik ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp10 ribu saja. Selain itu, Cibaliung juga memiliki air yang berwarna biru yang tentunya menyejukkan mata. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan curug ini, sehingga dipastikan tidak terlalu banyak orang.

3. Highland Park Resort Highland Park Resort bertempat di Curug Nangka, Kp. Sirnawangi, Taman Sari, Bogor. Tempat wisata ini menawarkan sensasi menginap dengan latar gunung salak yang menjulang. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan tenda yang mirip Mongolia dengan fasilitas yang lengkap dan banyak wahana permainan. Mulai dari kolam renang, perosotan, karaoke, futsal, flying fox, dan foot reflexology.

4. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng menghadirkan sensasi untuk berendam di air panas alami. Airnya juga mengandung belerang dan garam, sehingga baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Di tempat ini juga, tersedia kolam berendam privat dan beberapa jenis terapi. Mulai dari terapi ikan sampai lintah pun ada. Selain itu, dilengkapi juga dengan area outbound serta beberapa permainan seperti perahu dan becak mini. Setiap pengunjung ke Tirta Sanita dibebankan sekitar Rp15 ribu.

5. Talaga Saat Telaga Saat yang dihimpit oleh kebun teh, bukit, dan pohon yang membuat tempat wisata di Bogor ini semakin eksotis. Tempat ini masih jarang dikunjungi oleh masyarakat sehingga masih mempunyai air yang sangat jernih, sejuk, dan panorama yang menyegarkan. Pengunjung yang masuk ke tempat ini, cukup dikenakan biaya sekitar Rp31 ribu.