Rumah Nana Mirdad di Bali Ikut Rusak Akibat Guncangan Gempa

Nana Mirdad di Instagramnya @nanamirdad_
Nana Mirdad di Instagramnya @nanamirdad_ (Foto : )

Aktris Nana Mirdad dan keluarganya baru saja terkena musibah. Lewat postingan Instagram Story-nya, Nana membagikan momen saat terjadinya gempa bumi hingga pasca gempa di sekitar rumahnya. Pada hari Senin, 22 Agustus 2022, di Bali baru saja terjadi gempa bumi dengan magnitudo 5,6 dan memiliki episenter atau pusat di 47 km arah Selatan Nusapenida, Klungkung, Bali. Gempa tersebut tentunya juga dirasakan oleh Nana Mirdad beserta keluarganya yang tinggal di Bali.

Saat gempa terjadi, semua anggota keluarga terlihat panik dan berlarian hingga akhirnya semua berkumpul di dekat kolam renang rumahnya. “Earthquake!!” tulis Nana Mirdad pada Instagram Story di akun @nanamirdad_ pada Selasa 23 Agustus 2022.

Dalam unggahan tersebut, gempa berguncang cukup hebat hingga terdengar suara panik dari Nana Mirdad beserta keluarganya. “Gila gempanya kenceng banget! Are you okay?” ujar Nana Mirdad dengan nada panik dan bertanya kepada anak-anaknya. Setelah kejadian gempa bumi mereda, kakak Naysila Mirdad itu memperlihatkan kondisi rumahnya. Dinding bagian atasnya tampak mengalami keretakan.

Sontak Nana terkejut melihat kondisi tersebut. “Rumahku sampai retak, waw. Pantesan kenceng banget tadi kita di sini rasanya,” ujar Nana Mirdad melihat kondisi rumahnya pasca gempa. Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali, I Made Rentin mengungkapkan bahwa tidak ada kerusakan besar ataupun korban jiwa pasca gempa tersebut.

“Sejauh ini laporan yang kami terima dari temen-temen BPBD kabupaten dan kota yang ada di Bali, tidak ada kerusakan yang berarti, termasuk juga tidak ada korban jiwa yang dilaporkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan tidak ada,” ujar I Made Rentin, dilansir dari laman Viva.