Begini Kemeriahan Karnaval HUT RI ke-77 Warga Lereng Gunung Merbabu

Begini Kemeriahan Karnaval HUT RI ke-77 Warga Lereng Gunung Merbabu (Foto antvklik-Agus)
Begini Kemeriahan Karnaval HUT RI ke-77 Warga Lereng Gunung Merbabu (Foto antvklik-Agus) (Foto : )

Pantauan dilapangan, karnaval diikuti dari anak-anak hingga orang tua berbagai kesenian, dan budaya ikut menyemarakan acara tersebut. Kepala Desa (Kades) Candigatak, Sabar Santoso, mengungkapkan karnaval ini diikuti oleh sekitar 1.500 warga, start dan finish di lapangan desa.

“Kami berkeliling desa kira-kira lima kilometer dengan memakai baju adat, baju perjuangan, baju kreasi, baju petani, semuanya ada,” katanya, Minggu(21/8/2022).

Ia mengungkapkan karnaval desa ini sekaligus momentum kebangkitan masyarakat dari pandemi Covid-19. Dan sambutan warga sangat antusias mengikuti karnaval karena selama lebih dari dua tahun masyarakat tidak mendapatkan hiburan akibat pandemi Covid-19.

“Total hadiah 10 juta kami dapat bantuan doorprize dari berbagai pihak, dari masyarakat juga. Untuk hadiah nanti salah satunya adalah hadiah kambing seharga Rp1,25 juta,” kata dia.

Ia berharap dengan kegiatan karnaval desa setelah pandemi mereda ini dapat menambah persatuan dan kesatuan desa. Ia juga berharap karnaval dapat menjadi ajang menguatkan kekompakan di era kemerdekaan. Agus S | Boyolali, Jawa Tengah