Tio Pakusadewo Masuk Penjara Lagi Gegara Film Mencuri Raden Saleh

Screenshot (347)
Screenshot (347) (Foto : )

Aktor senior Tio Pakusadewo akan kembali menghiasi layar lebar Tanah Air dengan main di film Mencuri Raden Saleh garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Kanjeng Raden Tumenggung Irwan Susetyo Pakusadewo atau cukup dikenal dengan nama Tio Pakusadewo tampaknya sudah tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu harus vakum dari dunia hiburan lantaran terjerat kasus narkoba, kini Tio kembali berkarya sebagai seorang aktor di film Mencuri Raden Saleh dan memerankan tokoh Permadi, seorang mantan presiden yang licik. 

Baru “comeback” sebagai seorang aktor lagi, Tio mengaku kesal lantaran ia harus kembali masuk penjara di film tersebut. Ia pun mengungkapkan kekesalannya pada sutradara Angga Dwimas Sasongko sebab ia harus berakting di salah satu adegan yang berlatar di sebuah penjara.

"Gue keluar dari penjara, ini film pertama gue," ucap Tio Pakusadewo dalam jumpa pers, dilansir IntipSeleb pada Sabtu, 20 Agustus 2022. "Gue sebel karena gue masuk ke penjara lagi dalam film ini," sambungnya.

Terlepas dari itu, Tio mengaku bangga dengan kemampuan Angga sebagai sutradara yang telah sukses melahirkan karya film yang menakjubkan. "Angga, lo harus stay di film Indonesia, karena film Indonesia butuh orang kayak lo," tutur Tio.

Film Mencuri Raden Saleh sendiri menceritakan tentang sekelompok anak muda yang ingin mencuri sebuah lukisan Raden Saleh yang ada di Istana Presiden. Hal tersebut dilakukan mereka karena dalam keadaan mendesak lantaran membutuhkan uang. Selain Tio Pakusadewo, film Mencuri Raden Saleh juga dibintangi oleh sederet aktor papan atas lainnya seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Dwi Sasono, Atiqah Hasiholan dan masih banyak lagi.