Absen Dalam Laga Penting Darwin Nunez Mungkin Akan Menepi Sampai 6 Pekan

Darwin Nunez menanduk Joachim Andersen
Darwin Nunez menanduk Joachim Andersen (Foto : )

Kartu Merah Darwin Nunez dinilai menjadi malapetaka bagi skuad The reds. Jika melihat Nunez masih dalam proses adaptasi di Liga inggris, namun kini dia harus dibangkucadangkan dan melewatkan pertandingan. Pada Selasa 16-Agustus-2022, Nunez diusir wasit di tengah laga Liverpool kontra Crystal Palace.

Striker Uruguay itu coba menanduk bek lawan, Andersen, tentu wasit langsung menghadiahkan kartu merah. Darwin Nunez baru saja dibeli Liverpool dari Benfica Portugal dengan harga cukup fantastis mencapai 85 juta punds atau sekitar Rp1,5 trilyun. Kartu merah ini bisa dianggap sebagai sambutan Premier League untuk Nunez.

Andersen mencoba memancing amarah Nunez sepanjang laga dan dia berhasil melakukannya. Crystal Palace banyak dipuji karena bisa menghentikan Darwin, dengan di kartu merah. Nunez memang punya style tersendiri, namun dikritik belum bisa menyamai penyerang sebelumnya Roberto Firmino dan juga Luis Suarez.

Dengan begitu Nunez dinyatakan bakal melewatkan pertandingan Liverpool berikutnya. Bahkan, dampak kartu merah dinilai bisa lebih dari itu. Mimpi buruk, absen lama. Kartu merah Nunez tentu diperhatikan oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Wajar pemain kehilangan kontrol dan meluapkan emosi, tapi Carragher menyayangkan dampak kartu merah tersebut untuk pemain baru seperti Nunez. "Nunez telah membuat kecewa fans dan rekan satu timnya," ujar mantan pemain Liverpool, Jamie Caragher seperti dikutip dailymail.

"Jelas ini awal yang buruk baginya sebagai pemain liverpool, buruk bagi Jurgen Klopp yang sedang mencoba membantu adaptasi Nunez dalam tim, Masalahnya bukan hanya malam ini, masalahnya adalah berapa lama sampai dia kembali ke tim, sebab sepertinya dia akan lebih dahulu mengisi bangku cadangan" sambungya

Padahal Liverpool punya peluang emas pada menit ke-86. Hanya saja, sepakan Mohammed Salah di kotak penalti meluncur tipis di samping gawang Palace.