Keguguran, Annisa Pohan Ikhlas Janinnya Tidak Berkembang

annisa dan agus
annisa dan agus (Foto : )
Kabar duka datang dari Annisa Pohan. Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu mengalami keguguran pada kehamilannya yang baru saja menginjak usia 7 minggu.
Diketahui, Annisa Pohan menggunggah postingan kabar duka tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut ia mengungkapkan telah kehilangan janin bayi dalam kandungannya.“Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,” tulis Annisa Pohan dikutip dari akun Instagramnya, Senin, 4 Juli 2022.[caption id="attachment_536055" align="alignnone" width="428"]
(foto: Instagram @annisayudhoyono)[/caption]Meski berat, Annisa Pohan mengungkapkan rasa ikhlasnya. Menurutnya, semua yang terjadi merupakan ketetapan atas kehendak sang pencipta.“Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, air mata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya,” ujarnya.Kini Annisa Pohan tengah menjalani tahap pemulihan. Ia mengaku tidak ingin berlarut dalam kesedihan dan pantang menyerah.“Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan Alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa,” sambungnya.Postingannya tersebut membuat para warganet kaget. Banyak yang memberikan doa dan dukungan kepada istri dari Agus Yudhono tersebut. Termasuk para artis hingga istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya juga ikut memberikan doa.“Mbak Annisa dan Mas Agus, tetap kuat dan tabah. Kiranya selalu berbahagia dlm segala situasi dan keadaan,” tulis Choky Sitohang dalam komentar pada postingan di Instagram milik Annisa Pohan.“I’m sorry to hear that Ka Annisa, Mas Agus dan kk Almira. Semoga Allah berikan kekuatan dan keikhlasan untuk kk sekeluarga.. smg segera pulih kaa, hugs,” tulis Tasya Kamila.“Peluk teh annisa… sabar ya sayang, Allah punya rencana terbaik kita. Semoga teteh segera pulih ya,” tulis Atalia Praratya mengirim dukungan.