Meriahkan HUT Jakarta, Transjakarta , LRT dan MRT Gratiskan Layanan

hut jakarta OK
hut jakarta OK (Foto : )
Dalam rangka memeriahkan momen Jakarta Hajatan ke-495 yang jatuh besok, Rabu (22/6), PT Transportasi Jakarta , LRT dan MRT  akan memberikan layanan gratis. Layanan gratis ini merupakan penerapan  Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor e-0076 Tahun 2022 Tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta dalam Rangka HUT DKI Jakarta ke 495.Dalam Surat Keputusan itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menugaskan Transjakarta, MRT, dan LRT untuk memberikan tarif Rp 0 pada saat HUT DKI 22 Juni 2022 pukul 00.00-23.59 WIB."Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 160 Tahun 2016 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat,” kata Syafrin dalam SK tersebut, Selasa (21/6).

Selain berpartisipasi dalam Jakarta Hajatan ke-495, ini juga bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi umum massal,” ungkap Syafrin, Selasa (21/6).

Syafrin menambahkan, Layanan Mikrotrans, Layanan Rusun, Bus Wisata, Transjakarta Cares dan layanan Transjakata lainnya juga digratiskan.

Kendati gratis, pelanggan tetap diwajibkan melakukan tap ini dan tap out baik pada mesin gate maupun alat Tap on Bus (TOB) yang tersedia di dalam armada. Selain itu, juga mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

“Dengan digratiskannya layanan Transjakarta, MRT dan LRT diharapkan dapat mendorong perubahan perilaku atau shifting behaviour masyarakat untuk beralih ke transportasi publik,” tandas Syafrin.

Sementara itu, Anang Rizkani Noor selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta men