Dampingi Presiden Jokowi Resmikan LRT, Erick Thohir: Alhamdulillah

Presiden Jokowi Resmikan LRT
Presiden Jokowi Resmikan LRT (Foto : Instagram)

Antv – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan peresmian Light Rail Transit (LRT) Jabodebek merupakan tonggak pencapaian baru bagi sektor transportasi Indonesia. Erick menyambut positif peresmian LRT Jabodebek yang akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah sudah tiga kali diajak Bapak Presiden, makin hari makin bagus dan saya rasa ini solusi yang luar biasa karena kepadatan dari Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta, ini salah satu yang sangat membuat di Jakarta menjadi maksimal kepadatannya," ujar Erick saat mendampingi Jokowi meresmikan LRT Jabodebek, Senin (28/8/2023).

Erick menilai kehadiran LRT Jabodebek juga memberikan alternatif transportasi yang nyaman bagi masyarakat Jabodebek. Erick menilai hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mendorong penggunaan transportasi publik.

"Jadi dengan percepatan LRT ini membantu juga pengurangan kendaraan pribadi sehingga ini bisa membantu, apalagi ini polusi tinggi, ini hal-hal sangat dibutuhkan partisipasi kita semua untuk menggunakan kendaraan umum," ucap Erick.

Erick menyampaikan operasional LRT juga menandai babak baru sektor transportasi Indonesia. LRT sendiri dioperasikan tanpa masinis. Menurut Erick, hal ini merupakan buah kesuksesan anak bangsa melalui BUMN terhadap kemajuan teknologi.

"Saya rasa sebagian masyarakat masih dek-dekan gitu, tapi inilah yang kita harapkan, kenapa sejak kemarin kita ada sinkronisasi mengenai sistem supaya keselamatan masyarakat, penumpang menjadi prioritas dan ini teknologi yang saya rasa pada saat ini sudah mulai dijalankan tanpa masinis," lanjut dia.

Erick berharap kehadiran LRT memberikan manfaat bagi masyarakat dalam beraktivitas. Erick pun menegaskan komitmen BUMN untuk terus mendorong peningkatan pelayanan terhadap seluruh pengguna transportasi publik.

"Memang transportasi publik menjadi yang prioritas saat ini, apakah MRT, LRT, dan fasilitas pendukung terus kita tingkatkan, karena memang kembali sebagai kota yang menjadi salah satu terbesar di dunia, dari jumlah penduduk, memang fasilitas publik menjadi prioritas," kata Erick.