Ceritakan Awal Mula Jadi Seksolog, Dokter Boyke Sempat Ditentang Keluarga

dr.boyke
dr.boyke (Foto : )
Dokter Boyke merupakan dokter yang sangat terkenal di Indonesia. Namun, banyak yang belum tahu bahwa saat memutuskan untuk menjadi seksolog, ia mendapat banyak tentangan dari berbagai pihak.
Menjadi seorang seksolog di negara yang masih menganggap seks sebagai hal yang tabu tentu tidak mudah. Dokter Boyke mengaku mendapat banyak sekali tentangan dari berbagai pihak, termasuk keluarga dan rekan satu profesi.Hal tersebut ia ceritakan pada Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah dalam video yang diunggah di kanal Youtube RoTivi pada Selasa, 14 Juni 2022 lalu.Berawal dari pengalamannya saat ditugaskan di Lampung. Karena memiliki banyak waktu luang, ia pun tak hanya sekadar menjadi dokter tetapi juga mengajar anak-anak di SMP dan SMA.Dari situlah ia menemukan permasalahan-permasalahan yang dialami oleh anak-anak remaja di pedesaan. Banyak dari anak-anak perempuan yang dinikahkan oleh orang tuanya. Hal itulah yang mendorongnya untuk mengambil spesialis obgyn.
"Kehamilan muda, pernikahan muda, begitu banyak di sana. Dari situ akhirnya memutuskan lanjut ke spesialis obgyn agar saya bisa mengajar orang-orang untuk mencegah pernikahan dini," tutur pemilik nama Boyke Dian Nugraha tersebut, dikutip dari YouTube RoTiVi, Kamis, 16 Juni 2022.[caption id="attachment_527279" align="alignnone" width="852"] (Sumber: kanal Youtube RoTivi) (Sumber: kanal Youtube RoTivi)[/caption]Setelah menjadi dokter spesialis obgyn, ia pernah ditempatkan di daerah Masamba Luwu, Sulawesi Selatan. Pada saat hari pertamanya bertugas, ia bertemu dengan seorang pasien dengan kasus unik. "Waktu itu hari pertama buka poliklinik, datang seorang wanita mengerang-erang karena miss V nya dimasukin sambal karena dia ternyata merebut suami orang. Setelah diselidiki ternyata alasan si laki-laki itu selingkuh karena istrinya sudah menopause,"