Bahayakah Berhubungan Seks saat Haid? Ini Penjelasan Dokter Boyke

Dokter Boyke
Dokter Boyke (Foto : Antvklik/Adiansyah)

Antv – Bahaya berhubungan seks saat sang perempuan sedang dalam masa menstruasi atau haid tampaknya masih menjadi suatu hal yang dipertanyakan oleh beberapa kalangan masyarakat.

Terkait hal itu, ahli seksolog terkenal di Indonesia, Dokter Boyke memberikan penjelasannya terhadap isu tersebut.

Dalam sebuah cuplikan video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram @kepoinvidgram, Dokter Boyke menjelaskan bahwa berhubungan seks saat perempuan sedang haid itu berbahaya.

Pasalnya, hal itu dapat menyebabkan darah mens yang semestinya keluar jadi menumpuk di dalam rahim, dan menyebabkan penyakit endometriosis.

“Ternyata setelah diteliti oleh para dokter, baik di Amerika. Ternyata, hubungan seks saat haid itu bisa mengakibatkan apa? Darah haid yang harusnya keluar akan masuk kembali. Mengakibatkan penyakit yang namanya endometriosis, pertembuhan selaput lendir rahim di luar tempat,” jawab Dokter Boyke, mengutip video yang diunggah, Rabu, 16 November 2022.

img_title
Dokter Boyke. (Foto: Instagram @drboykediannugraha)

Lebih lanjut, ia melanjutkan bahwa darah haid yang tidak keluar karena hubungan seks itu akan menempel pada indung telur. Lama kelamaan, darah itu akan berubah menjadi kista.