Taylor Swift Raih Gelar Doktor Kehormatan dari NYU dan Beri Pidato Motivasi

Taylor Swift
Taylor Swift (Foto : )
Kabar membanggakan datang dari penyanyi ternama Taylor Swift. Ia mendapat gelar doktor kehormatan seni rupa dari New York University (NYU). Di saat yang sama ia memberikan pidato penuh pesan dan motivasi bagi para lulusan baru.
Acara wisuda dari NYU diselenggarakan pada Rabu, 18 Mei 2022 di Stadium Yankee. Dengan memakai toga dan pakaian wisuda berwarna ungu, Taylor Swift berjalan menaiki panggung untuk menyatakan pidatonya.“Saya sangat gembira dapat bersama dengan kalian hari ini untuk merayakan kelulusan angkatan 2022 New York University,” ucap penyanyi peraih 11 penghargaan Grammy ini.Dalam awal pidato, Taylor menjelaskan bahwa ia tidak pernah memiliki pengalaman berkuliah. Namun, saat kecil ia selalu bermimpi untuk pergi kuliah dan membayangkan poster-poster yang akan ia tempel di dinding asramanya. Bahkan, fantasinya tentang dunia kuliah ia rancang dalam akhir video musik 
Love Story.  Lalu, Taylor  mulai membahas tentang masa depan yang akan dihadapi oleh para lulusan baru NYU hari itu. Ia memberikan pesan untuk mereka dalam melalui kehidupan yang akan datang."Kehidupan bisa terasa berat, terutama jika kamu mencoba menanggung semuanya sekaligus. Bagian dari tumbuh dewasa dan pindah ke babak baru adalah menangkap dan melepaskan. Maksudku dari ini adalah ketahui apa yang harus disimpan dan apa yang harus dilepaskann," ujarnya, dikutip dari laman Ace Showbiz, Kamis, 19 Mei 2022.Tidak sampai di situ, Taylor mengatakan bagaimana kita harus belajar hidup berdampingan dengan rasa malu."Tidak peduli seberapa keras kamu mencoba untuk tidak mempermalukan diri sendiri, kamu akan melihatnya kembali nanti dan mengenangnya dengan rasa malu yang sama. Rasa malu ini tidak bisa dihindari sampai kapan pun," ungkapnya.Kekasih dari aktor Joe Alwyn ini kemudian melanjutkan, “Aku berjanji padamu, kamu mungkin akan melakukan atau mengenakan sesuatu sekarang yang akan kamu lihat kembali nanti dan merasa malu dan lucu.”Sebelum mengakhiri pidatonya, Taylor Swift mengatakan sejumlah hal yang memotivasi para lulusan baru untuk melalui tahap baru dalam kehidupan mereka.“Kabar menakutkannya adalah kamu sendirian sekarang. Kabar baiknya, kau sendirian sekarang ,” ucapnya.“Biar kuberitahu satu hal. Kita dibimbing oleh insting, intuisi, keinginan, ketakutan, luka, dan mimpi kita. Terkadang, kau akan mengacaukannya, begitu pun aku. Dan ketika aku melakukannya, kamu pasti akan membacanya di internet," tambah Taylor Swift.