Universitas Pariwisata ULCLA Taput Gelar Wisuda Ahli Madya Angkatan ke II Tahun 2023

Universitas Pariwisata ULCLA Taput Gelar Wisuda
Universitas Pariwisata ULCLA Taput Gelar Wisuda (Foto : Istimewa)

AntvUniversitas Pariwisata ULCLA (Ulam Clara) Tapanuli Utara Laksanakan Sidang senat terbuka akademi pariwisata wisuda ahli madya angkatan II tahun 2023 dan Dies Natalis IV akademi pariwisata. Acara digelar di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung Hari ini ,Rabu (14/11/2023).

27 orang mahasiswa dan mahasiswi dinobatkan menjadi Angkatan Madya Pariwisata (Amd.Par), dan diantara 27 mahasiswa wisudawan ada 2 mahasiswi yang meraih Cumlaude dengan IP 3.8 dan 3.7 (Puteri Lestari Lumbantobing Amd.Par dan Yessi Siregar Amd.Par).

“Saya bangga menjadi salah satu wisudawan ULCLA, ini luar biasa. Selain kita bisa meningkatkan kemampuan kita melalui kerja keras dan melalui tahap tahap dalam mengejar cita cita kita, wisuda ini menurut saya capaian atas usaha kita selama ini,” ucap Puteri.

Pantauan media Turut hadir sebagai tamu kehormatan Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahudin Jakarta (Dr .H.Eno Syafrudien M.A) yang juga adalah menantu dari Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin.

“Wisuda ini sangat baik untuk masyarakat toba khususnya Tapanuli Utara karena Menghasilkan Produk yang luar biasa dimana ada juga mahasiswa yang mencapai cumlaude tentu ini akan menjadi duta dan agent di toba untuk mempromosikan pariwisata Tapanuli utara, yang kita tau bahwa pariwisata Toba dan Tapanuli utara khususnya adalah surganya wisata,” sebut Dr. Eno.

"Kedepannya kita juga akan meningkatkan akreditasi kampus dan mengembangkan bidang study pariwisata lainnya yang saat ini dibutuhkan di bidang pariwisata. Ditambahkan Bahwa alumni alumni ULCLA sudah banyak bekerja di tempat mereka melaksanakan Praktek kerja lapangan dan ULCLA melakukan kerjasama dengan Mitra Kerja Pelaku Bisnis Pariwisata di seluruh Tanah Air," ujar Ricordias Domini Panggabean selaku Ketua Dewan Pengarah Yayasan SAPARI (Akademi Pariwisata ULCLA ) dan Executice Co Chairman Nasari Group (Ketua Umum Koperasi Serba Usaha Nasari Artha, Direktur Utama PT. Namalo Persada), Calon Ketua Umum HIPMI Jakarta Barat dan Wakil Ketua Kadin Jakarta Timur Bidang Keuangan.

Ketua Yayasan SAPARI, Sahala Panggabean, MBA menambahkan, ”Keberadaan Universitas Pariwisata ini bertujuan agar generasi muda yang ingin kuliah di jurusan pariwisata tidak usah jauh-jauh lagi keluar kota, ULCLA sudah ada dan siap bersaing dengan Universitas Pariwisata yang ada diluar Taput, dan sebagai ketua yayasan saya sampaikan bahwa kampus ULCLA ini akan kita besarkan lagi di Tapanuli Utara berikut Fasilitas penunjang bagi mahasiswa ULCLA ke depannya.”

Direktur ULCLA (Indra siregar SE.M.Si.Ak.CEP), didampingi Ketua Pengawas Yayasan SAPARI (Edy Situmorang. SE) dan GM sekaligus Dosen Perhotelan (Martin Siagian M.TrPar) menambahkan Bahwa Universitas ULCLA sudah terakreditasi Baik. Kampus ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian Ketua dewan pembina Yayasan SAPARI (Sahala Panggabean, MBA) untuk menunjang serta menghidupkan SDM generasi muda yang ingin berprestasi dibidang pariwisata secara khusus Tapanuli Utara.

Turut Hadir Ketua Dekranasda Taput sekaligus istri dari Bupati Tapanuli Utara (Satika Simamora SE.MM) ” kita patut bangga dan mensyukuri adanya Kampus Pariwisata di Tapanuli Utara, semua faktor pendukung seperti kearifan lokal, budaya, pariwisata sudah ada di wilayah Tapanuli utara tinggal bagaimana kita mengajak masyarakat secara khusus Generasi muda untuk lebih mau lagi berprestasi dan mau bergerak lebih maju lagi kedepan.

Inilah para wisudawan wisudawan yang kita harapkan mengambil peran sebagai penggerak kemajuan Tapanuli utara kedepannya secara khusus bidang Pariwisata.