Asnawi Mangkualam Raih Gelar S1, Warganet Bandingkan dengan Thariq Halilintar

Asnawi Mangkualam menjadi pemain Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam menjadi pemain Jeonnam Dragons (Foto : ig @jeonnamdragons_fc)

AntvAsnawi Mangkualam Bahar baru-baru ini menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bosowa (Unibos). Asnawi tampak mengikuti acara wisuda secara daring lewat zoom meeting. 

Sayangnya, Kapten Timnas Indonesia tersebut berhalangan hadir secara langsung ke kampusnya karena saat ini sedang bersiap untuk pertandingan selanjutnya di Irak bersama Timnas Indonesia.

Pria 24 tahun tersebut akhirnya resmi menyandang status sebagai Sarjana Ekonomi (SE). Untuk menerima tanda kelulusannya, Asmawi Mangkualam diwakili oleh sang ibunda Fatmawati Bahar yang datang langsung ke Unibos.

Momen wisuda Asnawi Mangkualam itu pun viral di media sosial termasuk akun-akum gosip di Instagram.

"Asnawi Mangkualam Bahar, SE diwaliki sang ibunda, Hajah Fatmawati Bahar merupakan pemain PSM pada 2017 hingga 2020 bergabung dengan Timnas Indonesia dari usia 12 tahun hingga sekarang, posisi bek kanan," kata moderator acara wisuda, mengutip video Instagram @lambe__danu, Jumat 17 November 2023.

Disebutkan juga bahwa saat ini Asnawi Mangkualam sedang bergabung dengan klub bola di Korea Selatan yakni Jeonnam Dragons.

Pria yang dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Fuji tersebut membuat bangga banyak orang tidak hanya keluarga tetapi juga teman-temannya hingga para netizen.