Tampil Perdana, Tim Polo Air Indonesia Langsung Pukul Telak Filipina di Inter Nations Cup 2022

nation
nation (Foto : )
Tim polo air putra Indonesia beraksi impresif pada kejuaraan internasional tingkat Asia Tenggara, Inter Nations Cup 2022 di Singapura.
Pada pertandingan pertama, Rabu (18/05/2022), tim nasional polo air Indonesia memukul Filipina dengan skor telak 15-7 di OCBC Aquatic Centre, Singapura
. Tidak tampil di SEA Games 2021 Hanoi lantaran tuan rumah Vietnam tidak menyelenggarakan pertandingan cabang olahraga polo air, tim nasional Indonesia mengalihkan semangat dan kemampuan tanding ke kejuaraan internasional tingkat Asia Tenggara di Singapura, yakni Inter Nations Cup 2022.Tim Polo Air Indonesia tampil menghadapi Filipina pada jadwal ketiga, hari pertama kejuaraan Inter Nations Cup, Rabu (18/05/2022). Tim Merah-Putih, yang menugaskan beberapa pemain muda, sudah mendominasi sejak babak pertama pada pertandingan yang berlangsung di kolam OCBC Aquatic Centre dengan skor 4-1.Regi Mulya Ramdhani mengawali keunggulan Indonesia. Gol-gol timnas kemudian bertambah dengan sumbangan tembakan Muhammad Fadhil Thamrin, kemudian dua pemain termuda di tim araha pelatih Benny Respati, yakni Ahmad Fauzi Mappatabe (18 tahun) dan Revanza Rizky Rahman (17 tahun).Babak kedua, Filipina coba mengejar dengan berhasil memasukkan tiga gol tambahan. Namun Indonesia mempertahankan keunggulan dengan gol Hamid Firdaus dan Hizkia Bimantoro. Skor 6-4.Hamid Firdaus melanjutkan aksinya pada babak ketiga. Kendati Filipina berusaha memperpendek jarak perbedaan dengan membuat tiga gol, pemain-pemain muda Indonesia tak gentar. Seperti pada babak pertama, Ahmad Fauzi Mappatabe dan Regi Mulya Ramdhani kembali menyumbang angka. Skor 9-7.

Aksi Gemilang Juara Bertahan SEA Games

Seusai istirahat terakhir, pasukan Merah-Putih Indonesia tak lagi memberi kesempatan pada Filipina pada babak penutup. Setelah mengunci skor lawan pada angka 7, juara bertahan SEA Games 2019 mengamuk dengan menggelontorkan enam gol lagi tanpa balasan dari lawan sepanjang babak keempat.Dengan tambahan dua golnya pada babak keempat atau secara total empat gol sejak awal laga, Ahmad Fauzi Mappatabe pantas terpilih sebagai player of the match atau pemain terbaik pertandingan.Aksi gemilang Ahmad Fauzi bersambung dengan gol ketiga Hamid Firdaus. Keunggulan timnas polo air Indonesia makin nyata sesudah Fakri Mahmud turut menyumbang angka dan Hizkia Bimantoro yang membuat gol keduanya sebelum Zaenal Arifin menutup skor teramat mutlak, 15-7 bagi Indonesia.Selepas menundukkan Filipina, tim polo air Indonesia akan kembali tampil pada Kamis (19/05/2022), pukul 17:00 waktu Singapura. Timnas akan melawan Thailand pada jadwal kedua pertandingan hari kedua Waterpolo Inter Nations Cup 2022 di OCBC Aquatic Centre.Waterpolo Inter Nations Cup ialah turnamen yang terselenggara sebagai bentuk kompetisi bagi tim-tim di kawasan regional. Sebanyak lima negara Asia Tenggara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand berpartisipasi pada edisi inaugurasi yang berlangsung dari 18 sampai 22 Mei 2022.