Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Muda Untuk TC Timnas U-23 di Korsel

Marc Klok dan Sahrian Abimanyu perkuat Timnas U-23
Marc Klok dan Sahrian Abimanyu perkuat Timnas U-23 (Foto : )
Shin Tae-yong panggil 3 pemain muda untuk TC Timnas U-23 di Korsel. Shin Tae-yong memanggil 3 pemain muda untuk TC Tim U-23 Indonesia di Korea Selatan, sementara Ramai Rumakiek tidak disertakan di TC kali ini.
Shin Tae-yong lebih mengutamakan para pemain Timnas U-19 untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Hal ini terlihat dalam pemantauan dan perekrutan pemain yang disiapkan untuk SEA Games Vietnam 2022.Shin Tae-yong kembali memanggil pemain muda U-19 untuk memperkuat Timnas U-23 yang disiapkan untuk menghadapi SEA games Vietnam pertengahan Mei mendatang. Pelatih Shin Tae-yong menambah pemain dari Tim U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-23 di Korea Selatan.Ketiga pemain tersebut yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib). Sebelumnya Shin Tae-yong telah memanggil Marselino (Persebaya) dan Ronaldo Kwateh (Madura United) untuk mengikuti TC Timnas U-23 sekaligus pemusatan latihan Timnas U-19 di Korea Selatan.Para pemain Timnas U-23 sudah tiba di Seoul, Korea Selatan pada Sabtu 16 April 2022. Rombongan Timnas U-23 Indonesia terbang ke Korea Selatan pada Jumat (15/4) malam. Rombongan skuat Garuda Muda kali ini berkekuatan 20 pemain.Namun dalam TC Timnas U-23 di Korea Selatan kali ini, pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tidak membawa winger lincah asal Persipura Jayapura Ramai Rumakiek.Selama di Korea Selatan, Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Marc Klok dan kawan-kawan akan menjalani lanjutan pemusatan latihan (TC) untuk persiapan SEA Games 2021.Mereka akan digembleng selama kurang lebih dua pekan di Negeri Ginseng sebelum berangkat ke Hanio, Vietnam. Shin Tae-yong sudah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk mengasah kemampuan dan mental bertanding para pemain yang disiapkan untuk merebut juara di ajang SEA Games Vietnam 2022."Kami sudah siap menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Kondisi saya dan teman-teman dalam kondisi bagus dan fit," kata Marc Klok.Pada kesempatan ini, untuk pemain yang bermain di luar negeri belum bisa bergabung bersama Tim U-23 Indonesia. Sebelumnya Shin Tae-yong memanggil sebanyak 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim U-23 Indonesia di Korea Selatan untuk persiapan SEA Games 2021.Sebelum berangkat ke Korea Selatan, skuad Garuda Muda berkumpul terlebih dahulu di Jakarta mulai Rabu (6/4). Mereka menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta untuk pemulihan fisik setelah istirahat usai Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berakhir.[caption id="attachment_513669" align="alignnone" width="900"]
Shin Tae-yong panggil 3 pemain muda untuk TC Timnas U-23 di Korsel Para pemain Timnas U-23 sudah tiba di Seoul, Korea Selatan pada Sabtu 16 April 2022. Rombongan Timnas U-23 Indonesia terbang ke Korea Selatan pada Jumat (15/4) malam. Rombongan skuat Garuda Muda kali ini berkekuatan 20 pemain. (Foto : PSSI)[/caption] Daftar 29 Nama Pemain Untuk TC di Korea Selatan:
  1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
  2. Amiruddin Bagas, Barito Putera
  3. Muhamad Riyandi, Barito Putera
  4. Irfan Jaya, Bali United
  5. Egy Maulana, FK Senica
  6. Witan Sulaeman, FK Senica
  7. Elkan Baggott, Ipswich Town
  8. Fachruddin Aryanto, Madura United
  9. Ronaldo Joybera RJ, Madura United
  10. Ernando Ari, Persebaya
  11. Andhika Ramadhani, Persebaya
  12. Rizky Ridho, Persebaya
  13. Koko Ari, Persebaya
  14. Rachmat Irianto, Persib
  15. Marselino Ferdinan, Persebaya
  16. Ricky Kambuaya, Persib
  17. Marc Klok, Persib
  18. Syahrian Abimanyu, Persija
  19. Rio Fahmi, Persija
  20. Irfan Jauhari, Persis
  21. Braif Fatari, Persija
  22. Muhammad Adisatryo, Persik
  23. Muhamad Ridwan, Persik
  24. Ramai Rumakiek, Persipura
  25. Firza Andika, Persija
  26. Hanis Saghara, Persikabo
  27. Alfeandra Dewangga, PSIS
  28. Saddil Ramdani, Sabah FC
  29. Pratama Arhan, Tokyo Verdy
Note : Cetak Tebal Nama Pemain yang bermain di Luar Negeri