Takut Istri, Seorang Pengemudi Ojol Nekat Buat Hoax Jadi Korban Klitih

ojeg
ojeg (Foto : )
Seorang pengemudi ojol di Yogyakarta nekat membuat berita hoax mengaku jadi korban kejahatan jalanan atau klitih lantaran takut dimarahi istrinya.
Rama seorang pengemudi ojek online pengantar makanan,  warga Gedongtengen Yogyakarta itu diamankan polisi karena telah membuat berita bohong.Dengan luka lebam di bagian pelipis kanannya, Ia mengarang cerita seolah telah menjadi korban kejahatan jalanan atau klitih.Rama mengaku dipukuli sekitar 8 orang tak dikenal di dekat kampus UGM Yogyakarta pada Rabu (13/04) dinihari.Ia menyampaikan hal itu kepada istrinya dan sesama rekan pengemudi ojol pengantar makanan lainnya hingga diunggah oleh seseorang di banyak media sosial.
Mengetahui kejadian viral tersebut polisi langsung melakukan penyelidikan di TKP dengan menghadirkan terduga korban dan beberapa saksi warga yang melakukan patroli. Akhirnya polisi menemukan banyak kejanggalan dan Rama akhirnya mengaku bahwa ia menyampaikan kabar hoax. Rama mengaku sengaja mengarang cerita karena takut dimarahi istrinya akibat tidak bekerja dengan baik.Meski masuk kategori penyebaran berita bohong tapi polisi belum menetapkan rama sebagai tersangka. Andri Prasetyo | Sleman, Jogjakarta