Semangat Juang Kunci Sukses Timnas Futsal Indonesia Libas Malaysia 5-1

Timnas Futsal Indonesia vs melibas Malaysia dengan skor 5-1
Timnas Futsal Indonesia vs melibas Malaysia dengan skor 5-1 (Foto : )
Semangat juang kunci sukses Timnas Futsal Indonesia libas Malaysia 5-1. Timnas Futsal Indonesia sukses melibas Malaysia 5-1 di laga kedua Grup A Piala AFF Futsal 2022 di Bangkok Thailand.
Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan kedua pada penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2022. Kali ini Timnas Futsal Indonesia sukses melibas Malaysia dengan skor 5-1 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Senin 04 April 2022.Kemenangan diperoleh setelah bermain 0-0 di babak pertama. Upaya Indonesia lewat tembakan dan sisiran di sisi flank tak berhasil menjebol gawang Malaysia di babak pertama. Hal yang sama juga dialami oleh Malaysia yang sudah berusaha keras menyerang lini pertahanan Indonesia.Timnas Futsal Indonesia asuhan Mohammad Hashemzadeh langsung menggebrak di awal babak kedua. Serangan gencar yang dilakukan skuat Garuda berhasil mencetak gol pertama melalui sontekan Holypaul Septinus Soumilena pada menit ke-21’.Malaysia tidak tinggal diam dan melakukan serangan balasan. Serangan Malaysia lewat Mohd Ridzwan Bakri pada menit ke-22’ mampu membuat skor menjadi imbang 1-1.Namun Timnas Futsal Indonesia kemudian berhasil menggelontor gawang Malaysia dengan mencetak empat gol. Gol kedua Indonesia dibuat Firman Ardiansyah pada menit ke-29’. Skor berubah 2-1 untuk Indonesia.Timnas Futsal Indonesia mencetak gol ketiga menit ke-35’ melalui Soumilena. Indonesia lebih nyaman lewat keunggulan dua gol atau 3-1.Adapun gol keempat dan kelima diborong Ardiansyah Nur melalui sontekan ke gawang kosong kala Malaysia memainkan power play. Dua gol Ardiansyah Nur membuat skor akhir 5-1 untuk Timnas Indonesia.Menanggapi kemenangan ini, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh mengaku puas. Terlebih bagi ia Malaysia adalah tim yang kuat."Ini pertandingan berat buat kami, karena Malaysia sangat kuat dan ingin mencetak gol setiap saat," ucap Mohammad Hashemzadeh selepas laga.[caption id="attachment_512591" align="alignnone" width="900"]
Semangat juang kunci sukses Timnas Futsal Indonesia libas Malaysia 5-1 Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh asal Iran mengaku puas. Menurut dia, Timnas Malaysia adalah tim yang kuat. (Foto : PSSI)[/caption]Namun pelatih asal Iran ini juga memuji semangat juang para pemainnya yang tak pernah menyerah sepanjang laga."Tetapi terima kasih saya kepada pemain yang tampil baik hari ini. Mereka tampil baik secara permainan, daya tahan dan mental. selain itu saya juga berterima kasih kepada staf kepelatihan yang membantu saya," pungkasnya.Dengan kemenangan ini Timnas Futsal Indonesia tetap bertahan di posisi runner up klasemen sementara Grup A dengan poin enam.Indonesia memiliki perolehan poin yang sama dengan pemuncak klasemen Grup A Thailand. Namun, Thailand masih unggul dalam selisih gol (+29) dari Indonesia (+16).Lawan berikutnya adalah melawan Thailand pada Selasa (5/4), yang bisa menentukan tiket lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2022.