Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022

Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar 6-1 di semifinal Piala AFF Futsal 2022
Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar 6-1 di semifinal Piala AFF Futsal 2022 (Foto : )
Timnas Futsal Indonesia lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022. Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Myanmar di semifinal dengan skor telak 6-1.
Timnas Futsal Indonesia menghadapi Myanmar di semifinal Piala AFF Futsal 2022 Jum’at 08 April 2022. Skuat asuhan pelatih Mohammad Hashemzadeh asal Iran ini tampil lepas menghadapi juara Grup B Myanmar dalam pertandingan yang digelar mulai pukul 14:00 WIB.Timnas Futsal Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Myanmar dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Indoor Huamark, Bangkok Thailand, Jumat (8/4). Hasil ini memastikan Evan Soumilena dan kawan kawan sukses lolos ke final Piala AFF Futsal 2022.Pada babak pertama, Timnas Futsal Indonesia langsung mendominasi jalannya pertandingan. Namun serangan yang dibangun oleh pivot” andalan Indonesia Evan Soumilena masih terlihat kesulitan membongkar pertahanan lawan.Ketika babak pertama terlihat akan berakhir 0-0, Syauqi Saud hadir menjadi pahlawan Timnas Futsal Indonesia. Syauqi Saud membuka keunggulan skuat Garuda dengan mencetak gol pembuka di menit ke-17’. Skor 1-0 untuk keunggulan Tim Futsal Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.[caption id="attachment_512939" align="alignnone" width="900"]
Timnas Futsal Indonesia lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022 Timnas Futsal Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Myanmar dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Indoor Huamark, Bangkok Thailand, Jumat (8/4). (Foto : PSSI)[/caption]Memasuki babak kedua, skuat asuhan pelatih Mohammad Hashemzadeh tampil lebih trengginas dalam menggempur lini pertanahan lawan. Timnas Futsal Indonesia terus menggebrak gawang Myanmar dan mengendalikan tempo permainan.Evan Soumelina sukses menggandakan keunggulan Pasukan Garuda menit ke-23’ sehingga skor berubah 2-0. Keunggulan 2 gol ini makin membuat Ardiansyah Runtuboy dan kolega semakin antusias menjebol gawang Myanmar. Hasilnya Ardiansyah Runtuboy berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol yang diciptakannya semenit berselang.Serangan yang tak kenal lelah membuat para pemain Myanmar kelabakan menahan gempuran Syauqi Saud dan kolega. Timnas Futsal Indonesia menambah gol menit 35', lagi-lagi melalui Ardiansyah Runtuboy yang merubah papan skor menjadi 4-0.Namun skor berubah 4-1 setelah serangan balik Myanmar melalui Hlaing Min Tun berhasil membobol gawang Albagir.Jelang laga berakhir, dua gol mampu dibukukan Timnas Futsal Indonesia dan menutup pertandingan dengan skor 6-1. Pada babak final, Indonesia akan melawan pemenang Thailand vs Vietnam yang akan bertanding seusai laga ini.